loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Relawan Perempuan Militan Jokowi Gelar Senam di Tugu Proklamasi

loading...
Relawan perempuan militan pendukung Joko Widodo menggelar kegiatan 'Senam Rame-rame'. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Kartini.


Acara digelar di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Tak hanya perempuan-perempuan pro Jokowi, kegiatan ini juga diikuti warga sekitar, dari mulai anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga lanjut usia (lansia). Ada spanduk bertulikan 'Ayo Emak-emak dan Perempuan Militan Jokowi, kita berolahraga'.

Pantauan detikcom, Minggu (6/5/2018), para peserta senam bersama ini mulai memadati lokasi acara sekitar pukul 07.30 WIB. Beberapa peserta tampak mengenakan kaos berwarna merah dan putih. Tampak juga sejumlah perempuan yang mengenakan kaos #DiaSibukKerja.

Salah satu panitia acara dari Relawan Projo, Ike, mengatakan acara ini bertujuan untuk silaturahmi antar relawan perempuan dan masyarakat. Kegiatan ini juga ditekankannya tak berafiliasi dengan Pilkada 2018, maupun Pileg dan Pilpres 2019.

"Ini silaturahmi aja sesama pendukung dan masyarakat. Nggak ada hubungannya sama Pilkada, Pileg, Pilpres," katanya.

Acara ini juga digelar dalam rangka mensosialisasikan pengobatan kesehatan melalui senam brain gym atau senam otak. Tak hanya itu, dalam acara ini juga diadakan konsultasi secara gratis.

"Jadi perempuan dan masyarakat bisa sehat. Nggak hoax-hoax," ujarnya. 

Salah satu peserta yang merupakan relawan Mutiara Bangsa, mengaku diundang untuk ikut serta dalam acara ini. Ia dan relawan Mutiara Bangsa yang merupakan besar ibu-ibu ini ikut meramaikan kegiatan Bazaar.


"Kami relawan yang bergerak dalam bidang sosial. Kami diundang, lalu kami daftar ambil dua stan karena kami kan ibu-ibu nih ada yang sebagian nggak punya suami kan. Supaya mereka belajar memasak, ada nasi pecel, ayam goreng, biarlah mereka berdikari sendiri," ujar Bunda Ken.

Hal yang senada juga diungkapkan Vicentia Astrianti. Ia mengaku mendapat undangan dari para relawan pendukung Jokowi untuk memberikan konsultasi kesehatan secara gratis ke masyarakat.

"Kami dari meta biofisik. Pemeriksaan kami cukup dengan kinesiologi saja, kami bisa tahu mana yang bermasalah. Alhamdulillah banget perumpuan projo itu sangat terbuka dengan kemajuan teknologi kesehatan sehingga kita diberi kesempatan untuk share tentang cara pemeriksaan dan penanganan kesehatan seperti ini," tutur Vicentia.

"Saya pribadi suka dengan cara kerja Jokowi. Tapi kita di sini scra medis kita harus netral. Karena kita sama siapa aja. Diberi tanda kutip adalah projo memberi kita kesempatan untuk mmbuat orang lebih sehat. Ini peluang baik," lanjutnya.

Selain senam brain gym, juga digelar senam SKJ dan aerobik. Kegiatan yang digelar oleh relawan-relawan perempuan dari Projo DKI Jakarta, Perempuan Pro Jokowi, Bara Baja, Sedulure Pakde, Srikandi Front Jokowi, dan BEM Jokowi ini juga menyelenggarakan konsultasi kesehatan, Bazaar, dan demo masak. detik.com
loading...

Comments