loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Presiden Jokowi: Sikat Semua Oknum yang Pungli Sopir Truk

loading...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Polri menindaklanjuti aduan sopir truk terkait pungutan liar (pungli). Jokowi juga meminta oknum yang terlibat pungli ditindak.


"Disikat semuanya," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018). Jokowi menjawab pertanyaan apabila masih ada oknum yang terlibat pungli.

Jokowi menegaskan peran Saber Pungli yang dibentuk pemerintah masih berjalan.

"Coba dilihat sekarang saber pungli sudah nangkep berapa ribu, tapi masih. Oleh sebab itu saya dengar, saya dengar-dengar pas ke bawah, saya kumpulkan untuk mengonfirmasi itu dan ternyata betul. Ya sudah harus dibersihkan," ujar Jokowi.

Pertemuan dengan sopir truk juga dihadiri Wakapolri Komjen Syafruddin dan Menhub Budi Karya Sumadi. Jokowi meminta Polri dan Kemenhub menindak kasus pungli hingga premanisme di jalanan.

"Terlalu banyaknya premanisme di jalan, ada juga pungli aparat, sudah saya perintahkan langsung Kapolri, Wakapolri segera ditindaklanjuti, tidak bisa seperti itu tuh. Yang pertama meresahkan, ketidaknyamanan, kedua menyebabkan biaya tinggi, ongkos transportasi kita, cost-cost tambahan yang seharusnya tidak perlu, dan itu dirasakan sopir truk sangat mengganggu, sangat mengganggu sekali," beber Jokowi. detik.com
loading...

Comments