loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Presiden Jokowi Sambut PM India di Istana, Berbincang Akrab di Beranda

loading...
Perdana Menteri India Narendra Modi melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Modi disambut hangat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Modi tiba di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (30/5/2018) pukul 10.20 WIB. Begitu turun dari mobil, Modi bersalaman dengan Jokowi.

Lagu kebangsaan India Jana-Gana-Mana dan lagu kebangsaan Indonesia Raya pun dikumandangkan saat upacara penyambutan. Jokowi dan Modi berjalan melewati pasukan upacara dan sempat menyalami anak-anak berpakaian adat dengan bendera Indonesia dan India.

Jokowi kemudian mengajak Modi berbincang di beranda Istana. Acara dilanjutkan pertemuan bilateral.


Pertemuan bilateral ini akan dilanjutkan pengumuman dokumen kerja sama Indonesia-India. Setelah itu, Jokowi dan Modi akan ke Monumen Nasional untuk menyaksikan eksibisi layangan India-Indonesia dan meninjau Masjid Istiqlal siang harinya.

Ini merupakan kunjungan balasan Modi setelah sebelumnya Jokowi melakukan kunjungan bilateral di India bulan Januari lalu. Pertemuan akan membahas kerja sama bidang ekonomi hingga pertahanan.

"Ada beberapa MoU, semuanya sedang kita coba selesaikan ya jadi saya nggak sampaikan sekarang karena semuanya dalam persiapan tahap akhir. Tapi yang penting bahwa India merupaakn salah satu mitra penting kita di Asia, baik dari segi ekonomi maupun segi geopolitik dan geostrategisnya. India itu salah satu yang penting bagi kita," ujar Menlu Retno LP Marsudi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (28/5).  detik.com

loading...

Comments