loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Presiden Jokowi: Gunakan Media Sosial untuk Semangat Belajar

loading...
Presiden Joko Widado (Jokowi) menyampaikan pesan kepada pelajar SMA/SMK di Pekanbaru jangan tebar fitnah di Medsos. Medsos harus dijadikan sebuah untuk menyebarkan semangat nasionalisme.


"Gunakan media sosial itu untuk semangat belajar, semangat olah raga, semangat menyampaikan gagasan," kata Jokowi di hadapan 300 pengurus OSIS dari seluruh SMA/SMK Pekanbaru.

Pertemuan Presiden RI bersama pengurus OSIS dilaksanakan di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Rabu (9/5/2018). Pertemuan ini dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB usai presiden berkunjung dari Rokan Hilir (Rohil), dalam peremajaan kebun sawit (replanting). Presiden ke Rohil menggunakan helikopter.

Di hadapan para pengurus OSIS, Jokowi mengajak agar tidak saling menghujat dan memfitnah di media sosial.

"Jangan menggunakan kata-kata yang kasar, membully temannya. Media sosial harus kita jadikan ekosistem, sekali lagi menumbuhkan nasionalisme," kata Jokowi.

Anak-anak sekalian, sambung Jokowi, negera Indonesia adalah negara yang besar dengan 17 ribu pulau. Dari jumlah itu, Indonesia memiliki 714 suku dan adat istiadat berbeda-beda, tradisi yang berbeda dan bahasa yang berbeda.

"Saya sudah melanglang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, sampai tempat yang terpencil. Setiap daerah memiliki adat dan tradisi yang berbeda-beda, bahasa daerah yang berbeda-beda. Tidak ada negara di seluruh dunia ini yang seragamnya sebanyak negara kita Indonesia," kata Jokowi.

"Tetapi alhamdulilah, kita tetap rukun dan inilah yang harus terus dipupuk sebagai saudara sebangsa dan setanah air," kata Jokowi.

Di sini (Riau) sambung Jokowi, tetap rukun dengan yang ada di Papua. Selanjutnya, Papua tetap rukun dengan Sulawesi. Sulewesi tetap rukun dengan yang di Jawa dan Kalimantan.

"Ini tolong disampaikan ke rekan-rekan yang lain. Ini anugerah Allah ke kita yang berbeda-beda," tutup Jokowi. detik.com
loading...

Comments