loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Jaga Toleransi di Bulan Ramadan

loading...
Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat berpuasa Ramadan kepada umat Islam. Jokowi mengajak masyarakat menjaga toleransi di bulan Ramadan.


"Saya mengajak kita semua untuk menjaga toleransi, mengedepankan kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga ukhuwah Islamiyah kita, menjaga ukhuwah wathaniyah kita," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, sebagaimana video dari Biro Pers Setpres, Kamis (17/5/2018).

Seperti diketahui, hari ini merupakan hari pertama puasa. Jokowi berharap ibadah puasa sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW.

"Mari kita menjalankan ibadah puasa ini dengan hati yang damai, hati yang bersih serta saling menghormati di antara kita agar makna ibadah puasa yang diajarkan oleh Rasulullah dapat kita sikapi dan jalankan dengan penuh keikhlasan," ucapnya.

Sebelumnya, Jokowi memerintahkan TNI, Polri, dan BIN menjaga keamanan selama Ramadan. Jokowi ingin umat Muslim dapat menjalani puasa dengan aman.

"Saya sudah perintahkan kepada Kapolri, Panglima dan KaBIN untuk terus menjaga, mengendalikan keamanan, dan mengedepankan semangat persaudaraan dan kerukunan sosial kita karena besok kita segera menyongsong pelaksanaan ibadah puasa," ujar Jokowi dalam rapat kabinet di Istana Negara, Jakarta Pusat, kemarin.

"Sehingga kita harapkan umat Islam bisa menunaikan ibadah puasanya dengan rasa aman dan penuh kedamaian," kata Jokowi. detik.com
loading...

Comments