loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Di Bekasi, Presiden Jokowi Jawab Isu Keturunan Tionghoa Singapura

loading...
Saat membagikan sertifikat tanah untuk warga Jakarta Timur dan Bekasi, Presiden Jokowi menepis isu keturunan PKI. Jokowi juga menjawab isu yang menyebutnya anak pengusaha Singapura keturunan Tionghoa.


"Ada juga isu Pak Jokowi anak Tionghoa dari Singapura, namanya A Hong Liong. Bapak saya itu orang Karanganyar, orang desa betul di Karanganyar. Ibu saya orang desa di Boyolali," ujar Jokowi di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat, Kamis (31/5/2018).

Jokowi prihatin bila ada masyarakat yang percaya isu miring tersebut. Ajang pemilihan, kata Jokowi, semestinya dijadikan ajang adu gagasan.

"Kalau diisukan seperti itu ada yang percaya, sedih kita. Itu adalah proses-proses pesta demokrasi yang tidak mencerdaskan kita. Harusnya pemilihan itu adu program, adu gagasan, adu ide, adu prestasi," tutur Jokowi.

Terlebih lagi di Jawa Barat tengah menghadapi Pilkada serentak 2018. Jokowi mempersilakan warga memilih pemimpin berdasarkan hati nurani.

"Karena di Jawa Barat ada pemilihan gubernur, di Bekasi ada pemilihan Wali Kota, saya titip silakan dipilih siapa pun, tapi pilih yang paling baik, silakan. Karena memang itu kebebasan yang diberikan konstitusi," ujar Jokowi.  detik.com

loading...

Comments