loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Buka Puasa Bareng Relawan, Presiden Jokowi Bicara Revolusi Industri 4.0

loading...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka puasa bersama dengan relawan Golkar Jokowi (GoJo) dan sejumlah pegiat media sosial di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyinggung soal program Revolusi Industri 4.0 yang digalakkan pemerintah.


Kegiatan buka puasa bersama ini juga diselingi dengan ngobrol santai bersama relawan, pegiat media sosial dan pelaku usaha rintisan start up bertema 'Making Indonesia 4.0'.  Jokowi mengatakan, pemerintah sudah menyiapkan program untuk mengantisipasi revolusi industri tersebut.

"Sore ini kita berkumpul, saya ingin bicara masalah revolusi Industri 4.0. Dan dari Kementerian Perindustrian untuk mengantisipasi, menyiapkan, merencanakan, melaksanakan antisipasi terhadap Revolusi Industri 4.0 telah kita luncurkan namanya gerakan Making Indonesia 4.0," kata Jokowi di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga beberapa kali menyebut angka 'four', di mana Golkar sendiri merupakan partai peserta pemilu dengan nomor urut empat (4).

"Sore ini kita harus banyak bicara masalah 'four'. Dalam hitungan-hitungan dan kalkulasinya McKenzie Global Institute disampaikan bahwa revolusi industri 4.0 akan memberikan dampak perubahan kecepetan hampir 3.000 kali dibanding revolusi industri pertama. Artinya betapa perubahan betapa cepatnya," katanya.

Jokowi juga menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Sillicon Valley beberapa tahun lalu. Dia mampir ke kantor Gogle, Facebook, Twitter hingga Plug n Play. "Terus terang kita merasa kaget betapa dunia berubah cepatnya. Waktu masuk ke markas Facebook, saya disuruh pakai kacamata besar untuk main virtual reality. Namanya Optiuris. 
Diajak main pingpong. Benar itu kayak main pingpong. Kita main dengan Mark (Mark Zuckerberg) di depan saya. Inilah sebuah perkembangan teknologi begitu pesatnya," jelas Jokowi. Jokowi pun mengatakan, momen ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia. Sebab, banyak negara yang tergagap-gagap dengan revolusi industri 0.4 ini.

"Mari semuanya bersama-sama bersatu hadapi itu. Jangan sampai di dalam kita bertengkar sendiri, tapi kalau berkompetisi secara sehat itulah yang ingin saya kembangkan. Jangan bertengkar. Energi habis. Orang lain bicara artivisual intelligence," katanya.

Jokowi juga berpesan kepada peserta buka puasa tersebut agar jangan lupa terhadap ideologi bangsa, Pancasila. "Saya tahu para anak muda d sini sangat visioner. Dan tapi jangan lupa, saya ingatkan, meski saudara sangat maju, visioner jangan lupa namanya Pancasila," katanya. detik.com

loading...

Comments