loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Alan Budikusuma Puji Permainan Badminton Presiden Jokowi

loading...
Presiden Joko Widodo adu kehebatan bermain bulu tangkis (badminton) dengan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah. Sebagai partner Jokowi bermain bulu tangis, Alan Budikusuma memuji cara bermain Jokowi.


"Sangat luar biasa. Saya melihat Bapak kan nggak pernah main dengan semakin lama semakin baik. Pukulannya semakin terarah, pukulannya semakin lama semakin baik," kata Alan Budi, di Gor Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (3/5/2018).

Pada saat pertandingan terjadi, saling kejar skor yang berakhir imbang 25-25. Kemudian ketika ditanya soal siapa yang akan menang jika permainan dilanjutkan, menurut Alan pertandingannya imbang.

"Wah rahasia, tapi sepertinya tadi seimbang sekali," sambung mantan pemain bulu tangkis yang pernah meraih medali emas bulu tangkis pada Olimpiade Barcelona 1992 itu.

Ia bercerita pernah diundang ke rumah Sultan Bolkiah di Brunei untuk menjadi partner bermain bulu tangkis. Ia menyebut peristiwa itu terjadi pada 1990-an.

"Memang Sultan Brunei beliau ini suka bulu tangkis. Kebetulan di tahun 1990 saya sama istri memang pernah beberapa kali dipanggil oleh Sultan Brunei untuk bermain bersama Sultan Brunei," ucapnya.

Di sisi lain, Susi Susanti yang menjadi partner bermain bulu tangkis anak Sultan Bolkiah, Abdul Mateen juga memuji kemampuan pasangan mainnya. Menurutnya Prince Mateen bermain dengan baik.

"Dia udah lama nggak main badminton ya, saya tahu karena memang pernah diundang ke Brunei waktu (Pangeran Mateen) masih kecil, jadi pada saat tadi bilang ya sudah lama banget nggak main. Tapi setelah beberapa pukulan akhirnya sudah mulai kelihatan lagi ya terbiasa lagi, bahkan pada saat kita main dobel hebat ya udah kembali lagi," kata Susi.

Dalam kesempatan main bulu tangkis itu, Susi menyebut Jokowi mengajak Sultan Bolkiah untuk kembali bermain bulu tangkis. Menurut Susi pertandingan ini merupakan pertandingan persahabatan.

"Iya tadi karena memang Sultan juga hobi bulu tangkis, tadi sama pak Jokowi juga bilang ayo sering-sering main bulu tangkis. Iya nanti kita akan sering-sering main bulu tangkis. 
Bukan hanya mungkin menjalin kerja sama di bidang lain, tapi di olahraga juga keakraban dari Pak Jokowi dan Sultan juga cukup dekatlah," ucap Susi.

Dia berharap dengan pertandingan ini menjadi semangat bagi pemerintah menggelar Asian Games. Dia juga memuji kemampuan bermain bulu tangkis Jokowi.

"Yang pasti kita seneng banget ya, bahwa kedua Kepala Negara dari Brunei maupun dari Indonesia pak RI 1 juga pak Jokowi maen luar biasa ya, semangat ya sama-sama nggak mau ngalah. Ini menjadi event untuk mungkin Asian Games juga mudah-mudahan ya, untuk Asian Games nanti kita bisa menjadi tuan rumah yang baik, prestasi yang baik juga," imbuhnya.

Sebelumnya tim Jokowi berduet dengan Alan Budi Kusuma, sedangkan Sultan Bolkiah dengan Hendry Saputra. Duel semakin sengit saat tim Jokowi diimbangi 20-20 oleh tim Sultan Bolkiah. Kejar-kejaran poin berlangsung hingga skor akhir 25-25 untuk kedua tim.

Di lapangan sebelah, putra Sultan Bolkiah, yakni Abdul Mateen, juga bermain. Dia berduet dengan Susi Susanti.  detik.com

loading...

Comments