loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Kolaborasi Jokowi-Nasirun Lukis 'Indonesia' di Teras Istana

loading...
Saat bertemu dengan budayawan di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menorehkan kuas ke sebuah kanvas putih dan menuliskan Indonesia Maju. Torehan Jokowi itu kemudian dilanjutkan oleh pelukis profesional, Nasirun.

Pertemuan dengan para budayawan dan seniman itu berlangsung di teras belakang Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018). Ada 30 budayawan dan seniman yang hadir.

Usai bersalaman dan menyapa para seniman, Jokowi diminta untuk menorehkan cat ke kanvas yang telah disediakan. Jokowi mengambil kuas, mencolek cat dan menorehkan ke kanvas.

Jokowi menuliskan "Indonesia" yang disambut tepuk tangan para budayawan. Tak puas, Jokowi menambahkan kata "Maju". Jokowi kemudian melingkari tulisan yang dia buat itu.

Nasirun kemudian mengambil alih. Tanpa kuas, Nasirun menorehkan cat langsung ke kanvas. Dia menebalkan lingkaran yang telah dibuat Jokowi dan menambahkan sedikit goresan di kanvas itu.

Nasirun kemudian menambahkan identitasnya di kanvas itu diikuti dengan tulisan tahun 2018.

Jokowi kembali mengambil kuas. Dia kemudian membubuhkan tanda tangan dan menuliskan namanya di kanvas itu. Jadikah lukisan hasil kolaborasi Jokowi dan Nasirun.  detik.com
loading...

Comments