loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Ketemu Anak-anak Korban Gempa Banjarnegara, Presiden Jokowi Bagikan Buku

loading...
Presiden Joko Widodo mendatangi pengungsi korban bencana gempa di Kecamatan Kalibening, Banjarnegara Senin (23/4/2018). Selain menyapa warga di pengungsian, Jokowi juga sempat menghibur anak-anak korban gempa di SDN Sidakangen.

Di depan anak-anak korban gempa, Jokowi didampangi Kak Seto yang merupakan tim LDP (Layanan dukungan Psikososial ) Kementerian Sosial RI ini menyemangati agar anak-anak tetap belajar meski rumah dan sekolah rusak.

"Meski sekolahnya ada yang roboh kalian tetap belajar ya, dan jangan lupa ibadah," kata Jokowi, di lokasi pengungsian.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga memberi sejumlah pertanyaan matematika kepada anak-anak korban gempa. Pertanyaan seputar penjumlahan dan pengurangan. Karena semua anak kompak menjawab, Jokowi memberi hadiah buku kepada anak-anak.

"Ini buku dibagikan untuk semua anak-anak di sini," tuturnya.

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat, mengatakan pendampingan secara psikologis ini perlu dilakukan agar para korban tidak mengalami trauma.

Menurutnya, dalam bencana tidak hanya mengangkat manusia dari satu tempat ke tempat lain, tetapi juga bisa mengatasi kecemasan para korban.

"Jadi tidak hanya mengevakuasi korban dalam arti memindahkan ke tempat yang lebih aman, tetapi bagaimana menyentuh persaan mereka agar tidak cemas atau trauma," paparnya. detik.com
loading...

Comments