loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Kerap Terima Ulama di Istana, Ternyata Ini Alasan Presiden Jokowi

loading...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap menerima para ulama yang datang dari berbagai daerah ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam pertemuan itu, ternyata Jokowi memiliki alasan khusus.Yakni, Jokowi mengaku kerap meminta masukan dari ulama guna menentukan arah dari kebijakan pemerintah.



"Ya terserah dari ulama yang ada di provinsi itu, kalau beliau-beliau (ulama) emang ingin memberikan masukan-masukan, input-input bagi kebaikan provinsi, kebaikan daerah maupun kebaikan negara ini ya kita terima di Istana," kata Jokowi di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Jokowi mengatakan, alasan dirinya kerap menerima ulama di Istana lantaran masukan dan kritikan dari pemuka agama tersebut memang berkaitan dengan permasalahan umat dan rakyat.

Menurut dia, para ulama merupakan orang-orang memang setiap hari bersentuhan dan mendengarkan keluhan masyarakat yang ada di bawah.

"Karena masukan-masukan yang disampaikan oleh para ulama ini betul-betul sebuah masukan yang memang itu masalah di rakyat, masalah di umat. Karena masalah yang ada di bawah, beliau-beliau ini kan yang tiap hari ada di bawah kok. Beliau-beliau ini yang mendengar keluhan," terangnya.

Ia menambahkan, pemerintah akan menampung kritikan dan masukan ulama yang datang ke Istana. Kemudian, lanjut dia, pemerintah akan membuat kebijakan-kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan umat dan masyarakat

"Jadi, kita ini menampung kemudian membuat kebijakan-kebijakan yang sesuai kebutuhan yang ada di bawah," jelasnya.  okezone.com
loading...

Comments