loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Dapat Perawatan di RS Fatmawati, Pasutri NTT Terima Kasih ke Presiden Jokowi

loading...
Pasangan suami istri (pasutri) asal Nusa Tenggara Timur yang nekat ke Jakarta untuk meminta jaminan kesehatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada Presiden Joko Widodo berterima kasih karena mendapat respons cepat pemerintah yang menangani penyakit yang dideritanya.

"Terima kasih Bapak Presiden, istri saya sudah dirawat. Kami juga sudah punya KIS," kata Nikolaus Newa ketika istrinya, Fransiska Enga (49) akhirnya mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Nikolaus menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga atas respons cepat pemerintah, khususnya kepada Presiden Joko Widodo. Selain istrinya mendapat perawatan, saat ini mereka juga telah memiliki KIS.

Pasangan suami istri asal Penginanga, Desa Lape, Kecamatan Aesesa, Flores, Nusa Tenggara Timur datang ke Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo.

Tujuan pasangan suami istrri tersebut karena ingin meminta dibuatkan KIS. Namun yang terjadi, pasangan tersebut malah telantar di Jakarta dan mendapat perlindungan sosial dari Dinas Sosial DKI Jakarta.

Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Sosial DKI Jakarta Miftahul Huda dalam keterangannya menyampaikan pasangan itu terlantar karena kehabisan ongkos. Keduanya kemudian ditemukan Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di sekitar Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Fransiska menderita penyakit infeksi saluran kemih. Penyakitnya ini membuatnya kesulitan buang air hingga perutnya membesar. Suami istri itu pun ingin agar dirawat dan dioperasi di rumah sakit yang ada di Jakarta karena di NTT alatnya tidak memadai. Setelah dioperasi dan dinyatakan sembuh, mereka ingin kembali ke NTT.

Pada Minggu pagi, Fransiska dijemput oleh tim medis dengan ambulans Rumah Sakit Fatmawati dari Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung.

Fransiska langsung menjalani pemeriksaan di IGD dan kondisinya dalam keadaan sadar dan bisa berkomunikasi.okezone.com
loading...

Comments