loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Undang Ulama Se-Banten, Presiden Jokowi Sampaikan Kondisi Bangsa

loading...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi bersama ulama yang ada di Provinsi Banten. Pertemuan ini diinisiasi atas undangan Kepala Negara yang ingin bertatap muka dengan ulama, dan habaib yang ada di Tanah Jawara. Dalam pertemuan itu Jokowi secara gamblang membahas berbagai dinamika kondisi bangsa, baik dalam bidang ekonomi, hubungan pemerintah dengan ulama dan juga isu hoax yang kian marak terjadi akhir-akhir ini.


"Tadi ada beberapa poin sebenarnya. Pertama Presiden ingin menyampaikan dengan cara blak-blakan mengenai pengembangan ekonomi. Kedua menyampaikan betapa bahayanya hoaks itu dan tadi menyampaikan juga ulama dengan umaroh itu berjalan seiring. Kalau harmonis bagus, peran masing-masing juga perlu dijaga," kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Prabowo di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Johan Budi mengungkapkan, pertemuan Kepala Negara juga diisi dengan perbincangan yang saling mengingatkan. Ulama, kata dia, juga mengingatkan umaroh (pemerintah) tentang bahaya hoax bagi keberlangsungan negara. "Mereka memberikan penjelasan bahwa hoax itu tidak baik," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa Presiden Jokowi juga menyampaikan keinginan pemerintah yang ingin mengembangkan pesantren. Kemudian, lanjut Johan, tentang rencana pemerintah yang ingin membangun Universitas Islam Negeri (UIN) yang ada di Banten.

"(Pertemuan) juga diselingi makan siang bersama," imbuhnya.

Mantan Jubir KPK ini menampik bahwa sejumlah pertemuan dengan ulama ini lantaran Jokowi ingin lebih dekat dengan tokoh agama menjelang Pilpres 2019. Menurut Johan, Kepala Negara memang kerap menerima permintaan ulama hingga tokoh agama lainnya yang ingin bertemu di kantornya.

"Saya kira mengundang ulama tidak hanya dilakukan belakangan ini, sejak dulu. Dan tidak hanya ulama-ulama saja tapi juga tokoh-tokoh agama lain. Kemarin Hindhu diundang ke Istana. Karena mayoritas penduduk kita muslim, ya tentu lebih banyak tokoh-tokoh ponpes, lembaga masyarakat Islam yang diundang bertemu Presiden. Jadi sekaligus seperti yang tadi disampaikan memberi penjelasan mengenai kondisi terkini negara kita. Presiden juga meminta masukan tentang negara kita," tandasnya. okezone.com



loading...

Comments