loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Sidang Kabinet Paripurna, Jokowi: Jaga Stabilitas Politik-Keamanan

loading...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan para menteri Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta. Jokowi mengingatkan agar para pejabat bisa menjaga stabilitas keamanan dan politik.

Pengumpulan para menteri tersebut dalam rangka Sidang Kabinet Paripurna. Topik yang dibahas ada dua, pertama Lanjutan Pembahasan Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal Tahun 2019. Kedua, Kapasitas Fiskal (Resources Envelopes) Tahun 2019.
Dalam pembahasan itu, Jokowi meminta agar para menteri, terutama Kepala BIN Budi Gunawan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian memperhatikan kestabilan politik dan keamanan.
"Berkaitan dengan stabilitas keamanan dan stabilitas politik, saya minta Kapolri, Panglima TNI, Kepala BIN dan semuanya agar hal-hal yang mengarah kepada sisi-sisi keamanan saya kira agar ditangani seepat-cepatnya. Sehingga tahun ini stabilitas politik, dan tahun depan stabilitas keamanan dan politik betul-betul bisa kita kendalikan," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/3/2018).
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna ini.
Hadir dalam kegiatan ini jajaran menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Rini M Soemarno, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Dalam Negeri Thahjo Kumolo, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Hadir juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menpan RB Asman Abnur, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menkum HAM Yasonna Laoly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofjan Djalil, Menteri Desa PDTT Eko Sandjojo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
Selain itu, hadir juga Jaksa Agung M Prasetyo, Kepala BIN Budi Gunawan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. detik.com
loading...

Comments