loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Projo: Bangsa Ini Tidak Bubar di Tahun 2030 Tapi jadi Kekuatan Dunia

loading...
Pidato Prabowo Subianto yang mengatakan dan memprediksi Indonesia, sebagai negara akan bubar pada tahun 2030 dianggap Projo sebagai retorika politik murahan, pesismistis dan penuh keputus asaan. 


"Apa dasar dan motifnya? Riset dari mana? Datanya dari mana? Sebut dong sumber lembaganya. Lha , faktanya banyak lembaga ekonomi dan keuangan yang krdibel di dunia , justru memprediksi Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi nomor lima di dunia. Kok malah menebarkan ketakutan dan pesimisme sih? " ujar Budi Arie Setiadi Ketua Umum Projo, Rabu ( 21/3/2018 ).

Budi mengingtkan, para tokoh dan pemimpin nasional harusnya menerbitkan gairah dan optimisme. Jangan novel fiksi " Ghost Fleet " dijadikan referensi untuk pidato politik.


Mengelola negara dan bangsa, lanjutnya jangan berdasarkan fiksi. Kalau pun hobi bermimpi, sindir Prabowo, mimpilah yang membawa kemajuan bagi bangsa dan rakyat ini.

Ditegaskan, negara ini lahir dari mimpi dan cita - cita besar para pejuang dan pendiri bangsa. "Bayangkan negara yang 96 persen nya buta huruf di tahun 1945 , ternyata bisa merdeka, utuh dan bersatu hingga kini," tegas Budi.

"Ini imajinasi yang luar biasa dari para pendiri bangsa kita. Mimpi - mimpi kemerdekaan kita memang belum sepenuhnya terwujud hingga kini. Tapi hanya bangsa yang optimis akan masa depannya yang mampu menghadapi tantangan jaman, " jelas Budi lagi.

Bangsa ini, menurutnya, memerlukan kepemimpinan yang inspirarif, transformatif dan menggerakan perubahan.

Pemimpin yang menerbitkan harapan, memproduksi gairah dan optimisme. Bangsa ini bangsa besar. Warisan para pendiri bangsa, imbuhnya, sangat indah dan berharga.

"Bangsa yang sudah diperjuangkan dan didirikan dengan jutaan nyawa para pahlawan sudah selayaknya kita jaga selama hayat di kandung badan. Bangsa ini memerlukan banyak patriot - patriot sejati ," pungkas Budi. tribunnews.com.

loading...

Comments