loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Ke Jakarta Sneaker Day, Presiden Jokowi Beli Sepatu Rp 380 Ribu dan Jaket

loading...
Presiden Joko Widodo berburu sepatu di Jakarta Sneaker Day hari ini bersama putranya, Gibran Rakabuming Raka. Jokowi membeli sepatu buatan dalam negeri seharga Rp 380 ribu.

"Ini saya lihat didominasi produk luar tapi produk Indonesia sudah mulai menunjukkan membuat sneaker yang saya lihat cukup bagus. Ada tadi yang handmande, ada juga dalam bentuk produksi saya lihat juga bagus," ujar Jokowi di lokasi Jakarta Sneaker Day, Sabtu (3/3/2018).
Jokowi kemudian tertarik membeli sepasang sepatu dari brand lokal seharga Rp 380 ribu. Dia juga memesan jaket yang dikustom oleh artis lokal.

"Tadi saya beli sneaker Saint Barkley dari Bandung harganya Rp 380 ribu. Juga pesan jaket, dibuat oleh artis kita. Jadinya 7 hari. Dari Jakarta. Semua produk yang berkaitan dengan produk dalam negeri, konten lokal tinggi, pemerintah semangat. Pasar harus mendukung. Belilah produk-produk dalam negeri," kata Jokowi.

Usai mengunjungi pameran tersebut, Jokowi juga menilai saat ini industri fashion, khususnya sepatu, merek lokal tengah bergeliat. Merek dalam negeri tengah bersaing dengan desain dan harga yang kompetitif.

"Sebab itu, harus melihat tren pasar. Desainnya apa yang terbaik, warna apa yang terbaik, harga berapapun kalau konsumnen senang pasti dibeli," ujar Jokowi.  detik.com
loading...

Comments