loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Kangen Jadi Alasan Jokowi Salat Jumat di Istiqlal

loading...
Tak seperti biasanya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.



Biasanya, saat sedang berada di ibukota Republik Indonesia ini, Jokowi kerap menunaikan ibadah salat jumat di Masjid Baiturrahim, di samping Istana Merdeka.

Usai salat Jumat siang ini, Jokowi mengungkapkan alasan ia memilih ke Istiqlal karena rindu suasana di sana. Jokowi mengatakan, Masjid Istiqlal merupakan kebanggaan Indonesia.

"Kan juga kangen dengan masjid yang sangat ngangenin." ucap Jokowi di Masjid Istiqlal yang berjarak sekitar 1,5 km dari komplek Istana Kepresidenan, Jumat (2/3).
Selain itu, diakui Jokowi, ia kerap diingatkan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar bahwa sudah tak lama berkunjung ke masjid yang berseberangan dengan Katedral dan Kementerian Agama RI tersebut.

"Diingatin 'Pak sudah lama tidak Jumatan di Istiqlal'. Jadi pas di Jakarta ya ke sini," kata Jokowi yang dalam beberapa waktu terakhir kerap melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Indonesia.

Terakhir kali Jokowi ke Istiqlal saat mendampingi Raja Arab Salman pada 2 Maret 2017. Ia menyambut Raja Salman bersama Nasaruddin saat berkunjung ke masjid yang pembangunannya digagas Presiden pertama RI, Sukarno, pada dekade 1950an silam.

Siang tadi Jokowi salat di Istiqlal didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Koordinator Staf Khusus Teten Masduki, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

Jokowi dan rombongan tiba pukul 11.55 WIB dan langsung diberikan tempat berdiri di saf paling depan. Jokowi yang mengenakan batik cokelat lengan panjang pun langsung melaksanakan salat sunah dua rakaat sebelum bersila mendengarkan khotbah, lalu turut Salat Jumat berjemaah. 

Adapun tema khotbah dalam Salat Jumat yang dibawakan khotib Bambang Irawan yakni 'Perbedaan adalah Sunnahtullah'.  cnnindonesia.com
loading...

Comments