loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Hari Musik Nasional, Anang Titip Pesan ke Jokowi

loading...
Anggota Komisi X DPR yang membidangi kebudayaan, Anang Hermansyah, meminta Presiden Joko Widodo memberikan kontribusi nyata dalam sektor musik di Indonesia pada peringatan Hari Musik Nasional. Anang menyebut musik di Indonesia belum mendapat perhatian serius hingga 2018. 


"Apa buktinya, pembajakan masih sangat marak, penegakan UU 28/2014 tentang Hak Cipta masih lembek, kontribusi produk domestik bruto (PDB) sektor musik masih sangat rendah, hanya 0,46%. Sektor musik kita benar-benar lesu darah," kata Anang melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (9/3/2018).

Bagi Anang, sudah saatnya Presiden Joko Widodo dan DPR lebih memerhatikan musik. Caranya, menurut Anang, segera merumuskan UU Permusikan.

"Saya kira saatnya Presiden bersama DPR bersama-sama meninggalkan warisan yang bagus bagi generasi mendatang dengan merumuskan UU Permusikan sebagai wujud konkret untuk pemajuan kebudayaan kita. Saya optimistis Presiden memiliki komitmen yang kuat soal itu," tegas Anang.

Anang mengatakan Hari Musik Nasional sebaiknya dijadikan momentum untuk melakukan lompatan penting agar sektor ini mampu menjadi pendorong pemajuan kebudayaan di Indonesia. Disebut Anang, UUD 1945 dan UU No 5 tahun 2007 tentang Pemajuan Kebudayaan telah memandatkan kepada negara agar melakukan perlindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan terhadap sektor musik yang menjadi salah satu unsur penting kebudayaan. 

"Musik sebagai salah satu sektor penting dalam pemajuan kebudayaan harus bangkit saat ini. Kami berharap Presiden Jokowi mewariskan kemajuan musik Indonesia," harap Anang, yang juga musikus asal Jember. detik.com


loading...

Comments