loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Jokowi Tanggapi Permintaan Suku Anak Dalam Untuk Rumah Layak Huni

loading...
Langkah Presiden Joko Widodo seketika terhenti sebelum dirinya masuk ke dalam mobil dinas berplat RI 1.

Mantan Walikota Solo tersebut melambaikan tangannya ke arah warga yang memadati sekitar proyek pembangunan embung di Nagari (Desa) Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Jokowi menginstruksikan Paspampres mengajak seorang bapak tua berbaju biru untuk menghadap dirinya. Pria tua bernama Nyelembung tersebut merupakan bagian dari Suku Anak Dalam yang tinggal di Kabupaten Dharmasraya.

Nyelembung langsung mencium tangan Presiden RI ke-7 tersebut yang disambut rangkulan dari Jokowi. Nyelembung tampak mengungkapkan sesuatu sambil berbisik kepada Jokowi.

Tidak berlangsung lama, Jokowi langsung meminta pengawalnya untuk mencatat permintaan dari Suku Anak Dalam.

Kepada wartawan Nyelembung mengaku meminta pemerintah untuk membantu sukunya. Nyelembung mengaku selama ini dirinya tidak mendapatkan hunian yang layak.

"Sudah kubilang sama pak Jokowi tadi kami harus minta ketetapan (hunian)," ujar Nyelembung menceritakan.

Nyelembung mengungkapkan Jokowi sempat mempertanyakan bahwa dirinya sempat membantu Suku Anak Dalam. Namun dirinya mengatakan bahwa pihak yang dibantu adalah Suku Anak Dalam dari Jambi.

"Kata pak Jokowi yang aku bantu kemarin pihak mana? itu pihak lain saya bilang," kata Nyelembung dengan bahasa Indonesia yang kurang fasih.

Dirinya juga meminta perbaikan pendidikan untuk Suku Anak Dalam. Menurutnya saat ini pihaknya masih belum mendapatkan pendidikan layak.

"Seperti yang di Jambi tadi sudah semuanya dibantu, sudah maju semuanya, sudah pintar-pintar, sudah sekolah, kayak kami di Dharmasraya kan belum," ungkap Nyelembung.

Saat ini terdapat sekitar 30 kepala keluarga (KK) Suku Anak Dalam yang berada di Dharmasraya. Suku ini juga mendiami sebagian wilayah Jambi.

Sementara itu, Jokowi melakukan sejumlah rangkaian kegiatan di Dharmasraya. Kehadiran Jokowi di Dharmasraya ditemani Menteri ATR Sofyan Djalil, Menteri Sosial Idrus Marham, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar, dan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi.  tribunnews.com


loading...

Comments