loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Jokowi Dukung Susi Tenggelamkan Kapal, Tapi...

loading...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam penenggelaman kapal maling ikan. Namun, Jokowi juga ingin Susi fokus meningkatkan ekspor. 

Dikatakan Jokowi, kebijakan yang dibuat pada dasarnya adalah untuk kebaikan negara. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendukung sepanjang hal itu baik untuk kepentingan rakyat.

"Semua kebijakan itu pasti untuk kebaikan negara. Pasti untuk kebaikan rakyat. Setiap menteri pasti memiliki kebijakan dan kebijakan itu pasti untuk kebaikan enggak ada untuk kejelekan enggak ada. Semua saya dukung," tutur Jokowi di acara Rakernas Kementerian ATR di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (10/1/2018). 

Di sisi lain, Jokowi menginginkan Susi untuk konsentrasi ke industri pengolahan ikan dan juga ekspor. 

"Tetapi saya sampaikan kepada Bu Susi. Bu, dalam rapat, sekarang konsentrasinya agar ke industri pengolahan ikan terutama yang mendorong untuk ekspor, ikan untuk ekspor karena ekspornya kita turun, Itu saja," tuturnya. 

Jokowi juga menegaskan bahwa penenggelaman kapal adalah bentuk dari penegakkan hukum demi menimbulkan efek jera bagi pencuri ikan. 

"Jadi penenggelaman itu bentuk law enforcement (penegakkan hukum) yang kita tunjukkan bahwa kita tidak main-main terhadap illegal fishingterhadap pencurian ikan. Oleh sebab itu yang paling seram ya ditenggelamkan. Untuk efek jera," tutupnya.  Detik.com
loading...

Comments