loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Jokowi Beli Chopper Custom Dan Ajak Kembangkan Industri Kreatif

loading...
Sepeda motor custom milik Presiden Joko Widodo yang dibuat oleh Elders Garage berkolaborasi dengan Kick Ass Chopper tiba di Istana Bogor. Saat menerima motor tersebut, Presiden Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk mengembangkan industri kreatif.

Salah satu pendiri Elders Garage, Herett Prasetyo, mengatakan, dalam pertemuannya dengan Presiden, Jokowi mengingatkan bahwa jati diri bangsa Indonesia adalah seorang perajin. Sejak dulu, banyak karya-karya besar yang diciptakan oleh penduduk Nusantara.
"Dari dulu kita bikin keris, di Indonesia ini yang paling bagus dari zaman Mpu Tantular. Bercandaannya gitu," kata Herett menceritakan percakapannya dengan Presiden setelah mengantarkan motor di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Sabtu, 20 Januari 2018.
Menurut Herett, agar bangsa Indonesia bisa bersaing di luar negeri, sektor yang potensial untuk digarap adalah industri kreatif. "Satu hal yang saya ingat banget, tadi beliau bilang harus kembali ke nature kita, bangsa Indonesia ini crafter," ujarnya.


Sedangkan pendiri Kick Ass Chopper, Veroland, mengatakan Presiden berkali-kali memuji karyanya itu. Menurut dia, Jokowi tidak kaget jika ada masyarakat Indonesia yang mampu membuat sepeda motor custom seperti yang dipesannya. "Karena memang dari dulu kita ini crafter," ujarnya.
Vero mengatakan sepeda motor custom milik Presiden itu 75 persen mengandung komponen dari lokal. Hanya mesin dan ban yang merupakan produk luar negeri.
Ketertarikan Presiden Jokowi kepada sepeda motor custom hasil karya Elders Garage dan Kick Ass Chopper ini bermula saat ia mengundang para pelaku industri kreatif ke Istana Bogor saat perayaan Hari Sumpah Pemuda, Oktober tahun lalu. Saat itu, Presiden menjajal motor custom bergaya chopper tersebut.
Saking tertariknya, kata Herett, dua jam setelah acara peringatan Hari Sumpah Pemuda itu, pihak staf kepresidenan menghubunginya dan menyampaikan bahwa Presiden Jokowi ingin membeli satu unit. Elders Garage dan Kick Ass Chopper pun menjualnya dengan harga Rp 140 juta.
Motor ini dibangun dengan konsep chopperland, yang menggunakan mesin Royal Enfield berkapasitas 350 cc. Lama pengerjaannya 1,5 bulan. Tempo.co
loading...

Comments