loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Ahok dalam Catatan Akhir Tahun Media Singapura

loading...
Menutup tahun 2017, koresponden The Straits Times di seluruh dunia mencatat tantangan dan pencapaian para pemimpin di sejumlah negara.


Media terbesar di Singapura ini memasukkan nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama dua pemimpin lainnya, yaitu Presiden Filipina Rodrigo Duterte, dan tokoh politik Malaysia Dr Mahathir Mohamad.

#Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Ini adalah presiden yang sangat populer di mata rakyatnya. Pada 2017 telah menimbulkan beberapa tantangan terhadap peraturannya yang mendesak.

Kejutan terbesar adalah aksi pendukung Islamic State in Iraq and Syria (ISIS) yang mengepung Marawi pada Mei, meski kemudian mampu ditangani enam batalion tentara.

#Politisi Malaysia Dr Mahathir Mohamad. Dia telah menjadi andalan politik Malaysia selama setengah abad terakhir. Namun, tahun ini Mahathir mendapat kritikan tajam setelah bergabung dengan oposisi. Ia mampu menjawabnya dan menangkap imajinasi publik Malaysia.

#Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Ia masuk dalam catatan sejarah sebagai gubernur pertama di Jakarta beretnis Tionghoa dan beragama Kristen.

Pada Pilkada 2017, langkah pria yang disapa Ahok ini terhenti. Bahkan, ia dipenjara karena tuduhan menghujat Islam. Dia memiliki banyak pendukung sebab lugas dan memperjuangkan pluralisme, tetapi karena itu pula ia banyak ditentang. Beritasatu.com


loading...

Comments