loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

1 Pelaku Terkait SARACEN di Pekanbaru Dibawa ke Jakarta

loading...

Polisi menangkap satu pelaku baru terkait sindikat penyebar konten SARA di media sosial, Saracen. Setelah diamankan, pelaku berinisial MAH itu langsung dibawa ke Jakarta.

"Iya, ada satu, pria, inisialnya MAH, Muhamad Abdulah Harsono," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo ketika dihubungi detikcom, Rabu (30/8/2017).

Ia mengatakan MAH ditangkap di kediamannya pada hari ini sekitar pukul 06.00 WIB. MAH ditangkap di Jalan Bawal, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau.

Kemudian MAH diamankan ke Ditreskrimsus Polda Riau. MAH sempat diinterogasi oleh tim penyidik Direktorat Tipidsiber Bareskrim Polri.

"Saya hanya bisa membenarkan tadi benar ada penangkapan sekitar jam 06.00 WIB. Lalu diinterogasi dulu untuk pengembangannya. Ini kaitan dengan UU ITE dari kelompok Saracen," ungkap Guntur.

Setelah diinterogasi, MAH dibawa ke Jakarta sekitar pukul 17.00 WIB. Dia dibawa oleh tim penyidik.

"Tadi sore sekitar jam 17.00 WIB dibawa terbang ke Jakarta. Dibawa oleh tim satgas dari Mabes Polri," ungkap Guntur.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka, yakni Jasriadi, Sri Rahayu, dan Muhammad Faizal Tonong. Ketiganya diduga menyebarkan ujaran kebencian melalui media sosial berdasarkan motif ekonomi dengan mengajukan proposal kepada pihak pemesan jasa senilai puluhan juta rupiah.


detik.com
loading...

Comments