loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Tinggal di Istana Bogor, Ini Hiburan Jokowi Tiap Sabtu dan Minggu

loading...

Sejak menjadi Presiden RI, Joko Widodo memilih Istana Bogor sebagai tempat tinggal. Ada sejumlah alasan Jokowi memilih tinggal di Istana Bogor ketimbang di Jakarta.

Menurut Jokowi, udara di Bogor lebih sejuk dari Jakarta. Suasananya pun lebih tenang sehingga Presiden bisa mengambil keputusan dengan lebih baik.

"Memang kalau dibandingkan itu, di Bogor ini lebih tenang, udaranya lebih sejuk. Di sini kalau kita lihat pagi-pagi, atau habis subuh itu, pasti yang namanya burung, kita juga memelihara, ayam, katak, rusa yang lebih dari 800, itu bersuara. Jadi memberikan kejernihan kita dalam berpikir," kata Jokowi dalam sebuah wawancara dengan detikcom pada Jumat, 26 Mei 2017.

Bagi Jokowi, Istana Bogor benar-benar istimewa. "Sejarahnya, kisah-kisah di dalamnya, bangunannya, karya seni lukisan dan patung-patung, furnitur klasik, juga rusa-rusa yang berkeliaran di halamannya. Semua istimewa dan tak ternilai. Juga membuat kita berbangga menjadi Indonesia," kata Jokowi melalui akun Facebook @Jokowi yang dipublikasikan Jumat (23/6/2017).

Lalu apa hiburan Presiden Jokowi saat di Istana Bogor?

Pak Endang, yang oleh Jokowi disebut sebagai sang penjaga Istana Bogor, membeberkan hal tersebut. Menurut Endang, hiburan Jokowi di hari Sabtu dan Minggu adalah memberi makan sejumlah hewan peliharaannya di Istana Bogor.

"Hiburan Bapak Presiden salah satunya setiap hari Sabtu dan Minggu adalah memberi makan ikan dan berinteraksi dengan peliharaannya di sana (Istana Bogor)," kata Pak Endang dalam sebuah video yang diunggah di akun Facebook @Jokowi.

Di sela kesibukannya, Presiden Jokowi ternyata memelihara kambing di Istana Bogor, Jawa Barat. Kelahiran dua ekor kambing peliharaannya disambut dengan syukur oleh Jokowi dan diabadikan lewat video blog (vlog).

Vlog berdurasi 1,5 menit tersebut dipublikasikan Jokowi pada Senin, 13 Maret 2017 lalu. Jokowi tampak memegang sendiri kamera yang ia gunakan untuk merekam.

"Pagi ini saya merasa gembira sekali. Alhamdulillah, tadi pagi telah lahir lagi dua anak kambing yang saya pelihara. Coba, lucu-lucu ini," kata Jokowi mengawali penuturannya.


detik.com
loading...

Comments