loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Tahun 2018, Jokowi Tambah Penerima PKH Jadi 15,5 Juta

loading...


Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa meningkatkan jumlah penerima kartu Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 2018 mendatang.


Semula, pemerintah hanya menargetkan penerima PKH pada 2018 sebanyak 10 juta. Namun, Presiden memberikan instruksi baru agar jumlahnya ditambah menjadi 15 juta penerima PKH.

"Awalnya, sebenarnya dari 6 juta (penerima PKH) ditambah 4 juta menjadi 10 juta. Lalu beliau (Presiden Jokowi) beri arahan lagi dua minggu lalu, diarahkan menjadi 15,5 juta penerima PKH," ujar Khofifah di Kompleks Istana Presiden pada Senin (12/6/2017).

Kini, Mensos tengah merancang sumber pendanaan penambahan penerima PKH tersebut untuk diserahkan ke Kementerian Keuangan. Khofifah mengaku lupa, berapa anggaran yang disusun untuk penambahan penerima PKH tersebut.

Khofifah meyakini, 15,5 juta penerima PKH tahun 2018 itu berarti menyasar 25 persen keluarga miskin di Indonesia. Oleh sebab itu, ia berharap rencana tersebut berjalan dengan lancar.

PKH adalah program bantuan pemerintah terhadap keluarga miskin di Indonesia. Setiap keluarga penerima PKH mendapat kartu elektronik yang bisa digunakan untuk menarik uang sebesar Rp 1.890.000.

Uang sebesar itu dapat ditarik empat kali setiap tahunnya dengan jumlah bervariasi. Uang itu diperuntukan bagi kelengkapan fasilitas pendidikan anak atau sebagai tambahan modal kerja.

Pemerintah akan mencabut kartu tersebut jika penggunaannya diselewengkan untuk kepentingan selain itu.


kompas.com

loading...

Comments