loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Ketika Bocah SD Baca Puisi Berjudul 'Sepeda' untuk Jokowi

loading...

Bagi-bagi sepeda sudah menjadi hal yang identik dengan Presiden Jokowi dalam setiap kesempatannya berinteraksi dengan masyarakat. Hingga akhirnya seorang bocah SD membacakan puisi berjudul 'sepeda' di hadapan Jokowi.

Irawan merupakan bocah kelas 3 SD yang beruntung bisa membacakan puisi itu di hadapan Jokowi di Gedung Sasana Adipura, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (17/6/2017). Jokowi sedang membagikan 1.054 kartu Indonesia pintar (KIP).

"Anak-anak harus terus belajar, SD belajar biar nanti naik ke SMP. SMP juga belajar biar naik SMA/SMK, SMA/SMKK juga belajar biar naik ke perguruan tinggi. Tugas anak-anak belajar," ujar Jokowi seperti dikutip dari keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Kepresidenan.

Seperti biasanya, Jokowi kemudian membagi-bagikan sepeda di sela agendanya itu. Kali ini Jokowi meminta anak yang bisa membaca puisi agar mendapat sepeda. Akhirnya Irawan pun maju dengan percaya diri.

Irawan membaca puisi dengan wajahnya yang polos. Jokowi mulai tersenyum sampai terpingkal mendengarnya.

"Pinter sekali, sudah sepedanya diambil. Puisinya pinter banget, biar dapat sepeda, puisinya aku main sepeda," kata Jokowi.

Seperti apa puisi yang dibacakan Irawan? Berikut kutipannya:

Aku suka bermain sepeda setiap hari
Bermain bersama teman-temanku
Dan aku membeli sepeda
Aku bermain sepeda di halaman rumahku
Dan aku bermain sepeda kalau tidak hujan
Setelah bermain sepeda aku tidur
Dan aku makan
Dan aku mandi
Setelah mandi aku ganti baju


detik.com 
loading...

Comments