loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Ini Pesan Jokowi untuk Djarot yang Telah Resmi Jadi Gubernur DKI

loading...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi beberapa pesan pada Djarot Saiful Hidayat saat dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pagi tadi. Djarot mengaku Jokowi berpesan agar 'ngebut' kerja di sisa masa jabatan.

"Pesannya ya 'kurang berapa bulan, harus kerja lebih cepat' gitu ya," ujar Djarot di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Selain berpesan agar bekerja lebih keras, Jokowi juga dikatakan Djarot mengucapkan selamat atas pelantikannya sebagai gubernur DKI.

"(Jokowi mengatakan) 'selamat Pak Gubernur, jadi kerja harus lebih cepat'," imbuh Djarot.

Menanggapi ucapan selamat tersebut, Djarot pun mengucapkan terima kasih pada Jokowi. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Jokowi dan pemerintah pusat pada Pemprov.

Alasannya, Jakarta sebagai Ibu Kota Negara tidak akan bisa berjalan tanpa dukungan dari pemerintah pusat.

"Saya sampaikan juga ya terima kasih ya, terima kasih dan saya mohon doa restu dan dukungan dari pemerintah pusat karena Jakarta itu tidak bisa jalan sendiri tanpa dukungan dari pemerintah pusat," tutur Djarot.

"Harus ada sinergi yang kuat dengan pemerintah pusat," tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melantik Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjadi Gubernur DKI pagi tadi. Djarot menggantikan Ahok.

Djarot dilantik berdasarkan Keppres No 76/2017. Keppres ini sekaligus memberhentikan Ahok dan Djarot sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi mengambil sumpah jabatan Djarot sebagai Gubernur DKI. Kemudian keduanya menandatangani berita acara dan Djarot pun sah menduduki jabatan Gubernur DKI Jakarta hingga Oktober 2017.


detik.com
loading...

Comments