loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Butuh Informasi Blusukan, Kini Ada Peta Blusukan Presiden Jokowi

loading...


Kini, Presiden Joko Widodo melengkapi informasi tentang blusukannya  dengan memiliki peta blusukan. Ciri khas yang menempel pada Jokowi memang kebiasaannya mengunjungi elemen-elemen masyarakat. Tidak hanya mengundang, Jokowi juga sering dikabarkan mendatangi suatu lokasi tertentu untuk bertemu dengan masyarakat. Istilah blusukan kemudian muncul dari kebiasaannya itu.


Aktivitas blusukan Jokowi selama menjabat sebagai presiden ternyata kini dipetakan. Situs kepresidenan memasang peta digital yang memantau lokasi-lokasi mana saja yang telah didatangi Jokowi. Peta digital itu diletakan di subseksi "blusukan" atau bisa dilihat tautannya di sini: http://presidenri.go.id/blusukan.1.html
Begitu masuk ke situs remi pemerintah ini, pengakses akan disuguhkan dengan rangkaian peta. Secara spesifik, peta Indonesia memiliki banyak drop pin berwarna merah. Berbagai informasi mengenai blusukan Jokowi ini secara lengkap ditampilkan dalam situs.

Di dalam peta digital itu, terpampang tanda-tanda di wilayah Indonesia yang telah didatangi oleh Jokowi. Peta ini juga menunjukkan dengan pasti berapa kali dia mendatangi wilayah tersebut. Ini ditunjukkan dengan memasang bentuk drop pin di peta digital tersebut. Masyarakat juga bisa melihat kunjungan secara spesifik blusukan Jokowi di suatu daerah.

Contohnya, bila di kolom pencarian kita mengetik Jawa Barat, akan muncul drop pin berangka 46. Itu bisa diartikan pula Jokowi telah mendatangi Jawa Barat sebanyak 4 kali.

Detail blusukan Jokowi

Bila drop pin berangka 46 itu diketuk, drop pinnya kemudian akan terpecah ke beberapa wilayah yang ada di Jawa Barat. Pecahan drop pin itu beragam. Terpantau yang terlihat pada Senin, 12 Juni 2017, ada kabupaten/kota, seperti Tasikmalaya, Bandung, Bogor, Sumedang dan banyak lainnya. Tempat-tempat itulah yang sudah dikunjungi Jokowi.

Bila salah satu drop pin di suatu kabupaten/kota itu diketuk, akan muncul keterangan kegiatan Jokowi yang pernah dilakukan di sana. Misalnya saja, bila drop pin di Kabupaten Sumedang diketuk, akan muncul keterangan bahwa Jokowi pernah melantik 1.974 pamong praja muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri di kampus IPDN, Senin, 15 Juni 2015. Keterangan itu juga tersaji dalam bentuk berita sehingga pembaca bisa mengetahui informasi yang lebih detail.***


pikiranrakyat.com
loading...

Comments