loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Presiden Jokowi Singgung Reshuffle Saat Bertemu Para Pemred

loading...

Isu reshuffle Kabinet Kerja jilid 3 masih berembus kencang di lingkungan pemerintah. Presiden Joko Widodo menyempatkan menyinggung hal itu ketika mengumpulkan para pemimpin redaksi di Istana Kepresidenan siang tadi.

"Tadi Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan soal isu reshuffle yang beredar," kata juru bicara Istana Kepresidenan, Johan Budi, kepada Tempo, Selasa, 3 Januari 2017.


Dalam kesempatan itu, kata Johan, Presiden Joko Widodo menegaskan kembali bahwa tidak ada reshuffle seperti yang dikabarkan. Johan tidak menjelaskan lebih lanjut apakah tidak ada reshuffle itu untuk bulan ini saja atau masih terbuka kemungkinannya.


Baca: Pak SBY, Maaf, Pak Jokowi Bukan Penggemar Lagu Pop Menye-menye

Berdasarkan informasi yang digali Tempo, ada sejumlah pos kementerian dan lembaga negara yang terancam diganti pucuk pimpinannya. Kementerian-kementerian itu adalah kementerian yang diisi figur profesional.

Diduga kuat, perombakan kabinet ini untuk memasukkan figur-figur partai lawan yang sekarang berpindah kubu menjadi pro-pemerintah. Beberapa partai yang tampak mendekat ke Presiden Joko Widodo akhir-akhir ini adalah Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.


Johan, beberapa hari lalu, mengakui bahwa isu reshuffle memang semakin santer terdengar di Istana Kepresidenan. Namun, selama belum ada konfirmasi langsung dari Presiden, hal itu belum bisa dipastikan akan terealisasi. "Reshuffle kabinet adalah hak prerogatif Presiden Joko Widodo," ujar Johan.


loading...

Comments