loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Kisah Ahok yang Dikenal Manja saat Kuliah

loading...

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah salah satu gubernur yang dikenal karena ketegasannya. Namun, karakter tegas itu tak melekat pada dirinya ketika masih mahasiswa di Jurusan Geologi, Universitas Trisakti. Saat kuliah, Ahok justru dikenal sebagai anak yang manja.

Hal itu terungkap saat Ahok menghadiri acara reuni di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, malam ini. Reuni itu merupakan kumpul bersama mantan mahasiswa jurusan Geologi, Universitas Trisakti.

Kegiatan itu membahas kilas balik cerita masa kuliah Ahok yang tercatat sebagai alumni Universitas Trisakti tahun 1984.


Ahok datang ke kediaman temannya Maryke Pulonggo, pukul 19.30 WIB, untuk bercengkrama dengan teman-teman lamanya. Dia langsung disambut oleh rekan-rekannya. 


Baca: Diduga Makar, Sri Bintang Pamungkas Ditangkap

"Yang punya rumah ngundang, kumpul-kumpul aja. Ini angkatan 80-an," kata Ahok kepada wartawan sesaat sebelum masuk ke dalam rumah.

Dalam reuni itu, seorang teman Ahok bernama Ketut Wira Budi mengungkapkan bahwa Ahok, saat kuliah, merupakan mahasiswa yang manja.

Ketut mengatakan, sifat manja Ahok terlihat saat harus turun lapangan untuk mempelajari material bumi dan lapisannya.


Ahok disebut takut matahari karena kerap menggunakan payung saat turun lapangan. Ketika kepanasan, Ahok juga sering hilang dari kelompok untuk mencari tempat berteduh.


Baca: Sejuknya... ARIFIN ILHAM: " Seorang MUSLIM tidak boleh menghujat AHOK yang tidak memahami ISLAM "

"Kalau saya ingatnya, dia (Ahok) sering ke lapangan tapi manja, pakai payung ke mana-mana. Makanya, kalau di lapangan susah dicari, pasti dia lagi ngadem. Dia suka ngadem gitu aja," tutur Ketut.

Tuan rumah Maryke juga berkisah, Ahok sering mendatangi rumahnya untuk menemui suaminya yang merupakan seorang dosen. Ahok datang untuk berkonsultasi karena kerap bermasalah saat kuliah.


Di pertemuan itu juga diputar foto-foto Ahok dan teman-temannya saat semasa kuliah. Memori itu menuai gelak tawa Ahok dan teman-temannya.

Giliran Ahok mendapat kesempatan bercerita. Kepada teman-temannya Ahok lebih memilih bercerita soal perjalanan kasus dugaan penistaan agama yang ia alami, termasuk soal kasus Fitsa Hats yang tengah ramai diperbincangkan di media sosial.

Raut serius, sesekali tergelak, tampak tergambar di wajah orang-orang yang menghadiri acara itu.



CnnIndonesia.com 
loading...

Comments