loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Ibunda Presiden Syukuran Tahun Baru: Kenang Kebiasaan Jokowi

loading...

Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi, menggelar tumpengan di kediamannya di Kelurahan Sumber, Solo, Jawa Tengah, Senin, 2 Januari 2016. Tumpengan digelar sebagai rasa syukur menyambut tahun baru.

Acara tersebut hanya dihadiri keluarga dekat, seperti kakak dan adik Sudjiatmi serta anak-anaknya. Mereka mengundang seorang ustad untuk memimpin doa bersama dalam acara yang sederhana itu.

Sajian dalam acara itu juga cukup sederhana. Mereka menyiapkan tumpeng, nasi kuning serta beberapa jajanan pasar seperti serabi dan nagasari. Ada pula ayam ingkung (utuh) yang biasa menjadi pelengkap nasi tumpeng.




Menurut Sudjiatmi, acara menyambut tahun baru itu tidak dipersiapkan secara khusus. "Kami tidak mengundang tamu, hanya keluarga saja," kata Sudjiatmi setelah acara.
 
Acara tasyakuran saat tahun baru memang sudah menjadi tradisi dalam keluarga tersebut. "Kami juga berdoa agar di tahun yang baru ini bisa lebih baik dibanding tahun sebelumnya," kata Sudjiatmi.

Dalam kesempatan tersebut, Sudjiatmi juga mengenang perayaan tahun baru di keluarga tersebut, termasuk saat Jokowi masih kecil. 


"Tidak pernah pergi jauh saat tahun baru," kata Sudjiatmi. Paling sering, Jokowi diajak jalan-jalan ke sekitar kawasan Manahan yang berada tidak jauh dari rumahnya.


Tempo.co 
loading...

Comments