loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Bertemu Parlemen KOREA SELATAN, Presiden JOKOWI Ingin Genjot Kerja Sama EKONOMI

loading...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dukungan parlemen Korea Selatan dalam memperkuat hubungan dagang dan investasi kedua negara. Hal ini menjadi fokus pertemuan Jokowi dengan parlemen Korea Selatan selama hampir satu jam lamanya, Kamis (12/1) pagi.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, permintaan ini tak lepas dari menurunnya tren perdagangan dan investasi Indonesia-Korea Selatan karena menurunnya kondisi ekonomi dunia.

"Jumlahnya masih besar, tapi trennya agak menurun. Maka Presiden meminta dukungan parlemen (Korsel) kiranya kedua negara dapat meningkatkan hubungan perdagangan dan investasi," kata Retno di Istana Merdeka.


Permintaan itu disambut baik parlemen negeri gingseng. Ketua Parlemen Chung Sye Kyun, kata Retno, menyetujui hal itu sebab Indonesia merupakan salah satu mitra penting Korea Selatan.

Baca: Ahok: Tak Ada Celah untuk Korupsi di DKI

Sye Kyun bahkan tak hanya akan membantu Indonesia dalam bidang pedagangan dan investasi. Dukungan diberikan dalam berbagai sektor demi mendekatkan hubungan kedua negara.

"Indonesia dinilai negara besar, pemain besar di ASEAN, dan memberikan kontribusi banyak berbagai macam isu di dunia internasional," tuturnya.

Hal itu dikonfirmasi secara terpisah oleh Sye Kyun. Ia menegaskan Indonesia merupakan mitra strategis Korea Selatan sejak 1973.

"Masyarakat Korea sangat memperhatikan dan sangat suka Indonesia. Saya pikir hubungan kedua negara ini akan sangat menguat lagi," kata Sye Kyun.

Pertemuan Jokowi dengan Parlemen negeri gingseng dilakukan sebelum di akhir pekan nanti, Jokowi menjamu Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe yang akan datang membicarakan sejumlah rencana kerja sama ekonomi.  


loading...

Comments