loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

AHOK Bakal Gugat IRENA HANDONO dan Saksi Lainnya

loading...

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuding sejumlah saksi pelapor yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) dalam persidangan dugaan penistaan agama yang menjerat dirinya memberikan kesaksian palsu. Ahok pun berencana melaporkan dua orang saksi itu, yakni Irena Handono dan Burhanuddin.

"Saya akan gugat, tergantung pengacara. Saya enggak tahu (bagaimana). Pengacara yang atur. Tanya sama mereka," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Januari 2017. 


Ahok menilai banyak keterangan yang tidak sesuai disampaikan oleh saksi. Selain itu, Ahok menuding ada keterkaitan antar saksi pelapor. "Kalau dia buat kesaksian palsu, datanya enggak bener ya harus digugat dong. Lagi pula kelihatan, polanya (menjawab) mirip. Hampir semua mirip," ujarnya.

Baca: Ahok akan disidang, apakah masih perlu mobilisasi massa?

Setiap jawaban dari saksi pelapor pun, menurut Ahok, seperti sudah diarahkan. Bahkan, setiap titik dan koma yang disampaikan dianggap seragam. Dari segi barang bukti pun Ahok juga melihat ada kesamaan antar saksi satu dan lainnya. Salah satunya dengan menyitir berita dari media online yang sama.


"Link tersebut diviralkan seolah-olah saya bilang Al-Quran bohong begitu. Saya kira nanti pengacara (yang urus)," ujar Ahok. 


Ahok menyadari jika ia melaporkan kasus tersebut maka proses hukum yang tengah membelitnya akan menjadi lebih panjang dan menghabiskan waktu serta energi. Meski begitu, calon gubernur Jakarta nomor urut 2 ini mengatakan tidak mempedulikan hal tersebut. "Saya siap menghadapi proses hukum lainnya." kata dia.

Karenanya, Ahok menuturkan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan melaporkan saksi pelapor lainnya. "Saya enggak tahu (akan bagaimana nantinya), nanti kita lihat saja. Sudah nanggung kan aku juga," ujarnya.


Tempo.co 
loading...

Comments