loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Tim AHOK Tangkal Kampanye NEGATIF dengan ADU DATA

loading...

Tim kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memiliki cara sendiri untuk melawan kampanye negatif menjelang pemungutan suara. Tim pasangan nomor urut 2 ini akan meng-counter kampanye negatif dengan data.

Hal itu dikatakan oleh anggota bidang sosialisasi dan kampanye Tim pemenangan Ahok-Djarot, Guntur Romli. "Kami bersifat promote kampanye positif tentang rekam jejak Ahok, dan yang kedua bersifat klarifikasi untuk menghadang kampanye negatif dan kampanye hitam," kata dia saat berbincang dengan detikcom, Jumat (30/12/2016).

Menurut Guntur, kampanye negatif dalam perhelatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur adalah hal biasa. Antar kandidat bisa menyebutkan kelemahan pesaingnya. 


Baca: MANTAB Neh... AHOK Akan Bangun 39 Waduk untuk Atasi Banjir, Lho Dananya Dari Mana ? ?

"Kampanye negatif kami anggap biasa, katakanlah misal kelemahan pemerintah Ahok, isu-isu kegagalan, kita klarifikasi dengan ngasih data yang benar," papar Guntur.

Dia mencontohkan, calon nomor urut 3 yakni Anies Baswedan pernah mengkritik kualitas pendidikan di Jakarta selama dipimpin oleh Cagub petahana, Ahok. Tim Ahok pun menyiapkan data untuk meng-counter kritik Anies tersebut.

"Misalnya Pak Anies bilang soal kualitas pendidikan Jakarta kalah sama Yogyakarta. Itu kan buka fakta tapi kritik. Kami klarifikasi dengan memberikan data-data bahwa tidak benar seperti itu," kata Guntur. 


loading...

Comments