loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Saat Jokowi Menyimak Serius Penjelasan Teten soal Korban Gempa Aceh

loading...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas membahas penanggulangan gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Dalam rapat tersebut, Jokowi menerima update jumlah korban dan kerugian akibat gempa tersebut.

Rapat digelar di Ruang Medina 3, Hotel Hermes, Banda Aceh, Kamis (8/12/2016). Rapat dibuka oleh Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

"Data terakhir 102 tewas, 1 hilang, 136 luka berat, 616 luka ringan dan 10.029 orang mengungsi," kata Teten di ruang rapat.

Teten menyebut data itu merupakan data terakhir yang diperbarui pukul 17.00 WIB. Jokowi mendengar dan menyaksikan slide pemaparan Teten dengan serius.



Teten lalu menambahkan data kerusakan yaitu di Pidie Jaya ada 105 unit ruko roboh, 12.560 unit rumah rusak ringan sampai berat, 49 unit masjid roboh, 1 unit RSUD Pidie rusak berat dan beberapa ruas jalan rusak. Selain itu, dia juga melaporkan banyak tiang listrik yang roboh.

"Untuk di Kabupaten Bireun, sebanyak 41 unit rumah rusak ringan sampai berat, 1 unit masjid rusak berat, 1 unit bangunan sekolah roboh dan 1 unit kilang padi rusak berat. Sedangkan di Kabupaten Pidie sebanyak 40 unit rumah rusak berat," kata Teten.

Kemudian Teten mengatakan ada 10.029 orang yang mengungsi akibat gempa itu. Para pengungsi itu tersebar di 28 posko penampungan di 3 kabupaten.

Hadir dalam rapat ini Menteri Kesehatan Nila F Moelok, Menteri PU PR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Setelah rapat, rencananya Jokowi dan rombongan akan meninjau RS Zainal Abidin yang menampung korban gempa tersebut.


loading...

Comments