loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Presiden Jokowi Pakai Payung & Sendal Jepit Biru, Menyindir?

loading...

Perlengkapan warna biru tampak beberapa kali dipakai Presiden Joko Widodo dalam beberapa hari terakhir. Dalam aksi demonstrasi damai 2 Desember 2016, Presiden menggunakan payung biru. Payung tersebut dipakai untuk berlindung dari guyuran hujan dalam perjalanan dari Istana Kepresidenan menuju Monas, tempat berlangsungnya Salat Jumat.

Presiden lagi-lagi tertangkap kamera mengenakan atribut biru pada Ahad, 4 Desember 2016. Sandal warna biru itu dibeli dari e-Walk Balikpapan Superblock, Kalimatan Timur. Pria asal Solo, Jawa Tengah itu, kali ini tertangkap kamera membeli sendal jepit tadi.

Sandal Jokowi yang dibeli di Balikpapan (Instagram.com)

 
Presiden menjelaskan tidak ada makna khusus di balik warna biru sejumlah aksesoris yang ia kenakan beberapa hari terakhir. Dan, yang jelas, ia tak bermaksud menyindir yang biru-biru. Tak disebutkan pula siapa atau apa yang biru tersebut.

"Alasan kedua (soal sandal biru), memang diskonnya lagi besar yaitu 50 persen tambah diskon lagi 20 persen. Jadi, hanya Rp119 ribu dari Rp290 ribu," kata Presiden Joko Widodo.


Di kancah politik Indonesia, warna biru identik dengan partai PAN, NasDem dan Demokrat. Dari ketiga partai tadi, Partai Demokrat berada di luar pemerintahan. Sementara NasDem dan PAN merupakan partai pendukung pemerintahan. Hubungan Demokrat dan pemerintah terkesan renggang setelah pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono yang merasa dituduh berada di balik aksi demo besar 4 November 2016 yang berakhir ricuh.

Oleh sebab itu, saat Jokowi mengenakan atribut biru, muncul pertanyaan ada apa dengan Presiden Joko Widodo? Ada yang menduga Presiden Joko Widodo sengaja mengirim pesan ke Susilo Bambang Yudhoyono lewat atribut biru itu. Ada pula yang menganggap hal itu sebagai spontanitas belaka.

Ada atau tidak ada pesan itu, yang jelas, Presiden Joko Widodo ke Balikpapan dalam kaitan dengan tax amnesty periode kedua. Sosialisasi dijadwalkan digelar pada Senin, 5 Desember 2016 ini di Platinum Balikpapan Hotel & Convention Hall. Balikpapan merupakan kota ketujuh yang dikunjungi Jokowi selama memasyarkatkan program tersebut. Beberapa kota yang telah dikunungi antara lain Bandung, Semarang, Medan, Surabaya, dan Makassar. 


loading...

Comments