loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Presiden JOKOWI: Akhir-akhir Ini Orang Lupa Bedanya Kritik dan Menjelekkan

loading...

Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan pembukaan dalam Munaslub Partai Hanura. Dia bicara soal kritik yang akhir-akhir ini mengalami pembiasan makna.

"Jangan sampai energi kita habis untuk hal-hal yang tidak perlu, tidak produktif seperti yang kita alami akhir-akhir ini. Apa bedanya kritik dan menghina? Orang lupa sekarang mana kritik mana menjelek-jelekkan," ujar Jokowi di Kantor DPP Hanura, Jl Bambu Apus, Jakarta Timur, Rabu (21/12/2016).

Kritik dewasa ini menjadi identik dengan penghasutan. Akibatnya, energi bangsa Indonesia habis untuk hal-hal seperti itu.

"Mana yang kritik dan mana yang menghasut, mana yang kritik mana yang ujaran kebencian, mana yang kritik dan mana yang makar, padahal ini berbeda jauh sekali. Jangan sampai energi kita habis untuk seperti ini," ujar Jokowi.


Baca: Ini Program Ahok Atasi MACET IBU KOTA

Ketika energi bangsa Indonesia habis untuk mengurusi hal itu, kata Jokowi, pembangunan menjadi terlupakan. Maka itu pemerintah tetap menjalankan program-program pembangunan.

Jokowi kemudian bercerita bagaimana dia menetapkan BBM satu harga untuk Papua. Program yang bertujuan baik bagi pembangunan Papua ini pun sempat mendapat hinaan dari sejumlah pihak. Terlebih ketika PT Pertamina harus menanggung Rp 800 miliar untuk menutupi biaya pengiriman BBM ke Papua.

"Dulu kita kasih subsidi BBM Rp 3.000 triliun pada diam, sekarang Rp 800 miliar untuk rakyat Papua kok ramai? Mentang-mentang selama ini Papua diam saja dengan harga bensin Rp 60.000?" ujar Jokowi.

Selain itu pemerintah juga telah membangun pos lintas batas negara yang merupakan pintu masuk Indonesia. Menurut dia pos di perbatasan sudah selayaknya menampilkan kedaulatan negara, sehingga harus lebih baik dari milik negara tetangga. 


loading...

Comments