loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

POLISI: Ada 11 Disposal Bom Tangsel, Tersisa 3 BOM Lagi

loading...

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ayi Supardan menyebut ada 11 ledakan (disposal) dari bom aktif yang ditemukan di rumah kontrakan nomor 46 RT 01/RW 02 Kampung Curug. Tersisa 3 bom yang masih dalam proses penjinakan.

"Masih ada 3 bom lagi, tapi kita masih belum tahu di ruangan belakangan. Jadi secara teknis jibom (penjinak bom) sedang menangani. Informasi tiga (bom tersisa,red) setelah 11 ledakan," ujar AKBP Ayi kepada wartawan di dekat lokasi penyergapan teroris, Rabu (21/12/2016).

Proses peledakan (disposal) bom dilakukan satu per satu. Bom yang diracik kelompok terduga teroris bernama Adam, Omen, Helmi dan Irwan berbentuk bom pipa.

"Satu-satu diledakkan, kalau sekaligus nanti hancur. Di situ di kamar yang sama. Ya satu bom satu ledakan," sebutnya. 


Baca: Tak Ingin Kecolongan, 700 Personel BRIMOB Jaga Kawasan Rumah Ahok

Adam dan 3 orang itu berencana melakukan teror dengan lokasi pos polisi lalu lintas di Serpong, Tangerang. Skenarionya melakukan penusukan terhadap anggota polisi lalu meledakkan bom pipa saat pos polisi dipadati banyak orang.

Namun rencana ini digagalkan tim Densus 88 dengan menangkap Adam lebih dulu pada pukul 08.00 WIB. Dari keterangan Adam, tim Densus menyergap kontrakan di Tangsel yang ditempati Omen, Helmi dan Irwan.

Ketiga orang terakhir tewas ditembak karena melakukan perlawanan dengan melempar bom aktif. Namun bom tersebut tak meledak dan akhirnya Omen, Irwan dan Helmi ditembak karena menolak menyerah.


loading...

Comments