loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

PGI: Polisi Jangan Tunduk pada Pemaksaan Kehendak Massa

loading...

Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) berharap Kepolisian dan aparat pemerintah tidak tunduk pada tuntutan dan pemaksaan kehendak melalui pengerahan massa, seperti yang terjadi pada kasus pelarangan ibadah perayaan Natal dalam Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang dipimpin pendeta Stephen Tong di Gedung Sabuga, Bandung, Selasa (6/12).

Harapan tersebut disampaikan PGI melalui surat yang dikirim ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Rabu (7/12). Surat yang ditandatangani Ketua Umum PGI pendeta Henriette Lebang dan Sekretaris Umum PGI pendeta Gomar Gultom juga ditembuskan kepada menteri agama, gubernur Jawa Barat, kapolda Jawa Barat, dan wali kota Bandung.

Baca: Jokowi Beri Gelar Pahlawan Nasional untuk KH As'ad Syamsul Arifin

"Kami sangat menyesalkan sikap Kepolisian yang seharusnya melindungi hak-hak warga negara melaksanakan kegiatan ibadah, karena telah memiliki izin, malah tunduk pada tuntutan sekelompok masyarakat yang menamakan dirinya Pembela Ahlus Sunnah (PAS)," demikian surat PGI. 

Apabila aparat Kepolisian dan aparat pemerintah tetap tunduk pada tuntutan dan pemaksaaan kehendak massa, PGI khawatir hal-hal tersebut menjadi ancaman serius bagi perjalanan bangsa yang berdasar pada hukum dan keadilan.

PGI menilai kejadian tersebut mencederai upaya bersama dalam merawat kemajemukan masyarakat dan meminta perhatian kapolri agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi pada waktu yang akan datang. 


Beritasatu.com
loading...

Comments