loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Perayaan Natal, Ini Pesan Uskup Agung Jakarta

loading...

Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo memberikan pesan Natal hari ini. Dia mengatakan peristiwa Natal bukan hanya sekadar peristiwa di masa lampau, tapi juga memiliki konteks bagi peristiwa di masa kini.

"Perayaan Natal memuat amanat untuk terlibat dalam permasalahan saat ini, itu prinsipnya," kata Ignatius Suharyo dalam konferensi pers di Gereja Katedral Jakarta, Minggu, 25 Desember 2016.

Suharyo menambahkan, kalau saat ini di Indonesia masih ada sejumlah permasalahan. Masalah-masalah itu, kata Suharyo, dijadikan tantangan bagi keimanan umat Kristiani. "Kami tidak menutup mata pada realitas yang sungguh-sungguh."

Masalah-masalah itu, dicontohkan oleh Suharyo seperti kemiskinan, korupsi, dan juga narkoba. Dia menganggap korupsi semakin marak, meski KPK gencar menangkap pihak-pihak yang terlibat. "KPK gencar menangkap, yang lain gencar juga mencari celah," ujar Suharyo.

Baca: Putra Sulung Ahok Lupakan Cita-cita Tentara, Kini Calon Dokter, Tidak Kepincut Dunia Politik

Meski begitu, Suharyo juga mengungkapkan ada juga hal-hal yang sudah berjalan baik. Seperti pembangunan infrastruktur, dan pembangunan di daerah-daerah terpencil. "Contoh kecilnya di pasar kini retribusi hanya satu, dulu semua minta retribusi," ucapnya.

Suharyo juga bercerita beberapa waktu lalu dia bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Bagi dia, pertemuan itu menunjukkan negara hadir untuk menjamin keamanan umat Kristiani menjalankan Hari Raya Natal.

Suharyo merasa kejadian ini penting, karena ada sejumlah peristiwa penting di mana negara dianggap tidak hadir. Dia mewakili umat Katolik di seluruh Indonesia mengucapkan terima kasih atas hadirnya negara. "Semoga inilah cermin dari persaudaraan sejati, apapun latar belakangnya."



Tempo.co 
loading...

Comments