loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Jokowi Beli Sandal Biru di Matahari Balikpapan

loading...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan blusukan di E-Walk Balikpapan Superblock pada Minggu (4/12) malam di sela-sela kunjungan kerjanya di Kalimantan Timur. Jokowi membeli sandal berwarna biru produksi dalam negeri di Matahari Department Store (Matahari) Balikpapan berharga Rp 119.000 setelah mendapat diskon 50 persen plus 20 persen.

"Tadi beli sandal sama kaus dalam. Kaus dalamnya enam, sandalnya satu," kata Jokowi kepada wartawan.

Saat melakukan kunjungan, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Jokowi yang tiba sekitar pukul 20.15 Wita langsung disambut meriah para pengunjung mal itu. Para pengunjung yang kaget dengan kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan langsung mengabadikan momen tersebut, walaupun harus berebut dengan pengunjung lainnya.

Presiden yang memakai jaket berwarna hijau juga sempat melayani foto bersama dengan para pengunjung sambil berkeliling di mal tersebut.

Baca:  Polda Metro Siapkan Kekuatan yang Berimbang Amankan Demo Ahok 4 November

Jokowi mengaku kedatangannya ke E-Walk Balikpapan itu untuk melihat pergerakan perekonomian secara riil di Kalimantan Timur, terutama di Kota Balikpapan.

"Kita tahu semuanya bahwa harga komoditas sekarang ini turun, tetapi ini sudah mulai bergerak naik sedikit mulai baik yang berhubungan dengan batu bara, minyak juga sedikit naik, sehingga saya ingin memastikan lihat ekonomi di Kalimantan Timur, terutama di Balikpapan seperti apa," kata Jokowi.

Presiden juga mengungkapkan bahwa keramaian di pusat perbelanjaan menunjukkan adanya optimisme dan pergerakan ekonomi yang positif.

"Ini bukan sebuah harapan, tetapi optimisme yang ditunjukkan oleh masyarakat meskipun global ekonomi mengalami perlambatan tetapi ekonomi kita fundamentalnya masih baik," kata Jokowi. 

Seusai memberi keterangan kepada wartawan, Presiden Jokowi kembali melayani para pengunjung yang berebut untuk berfoto bersama. Sekitar pukul 21.30 Wita, Presiden Jokowi dan rombongan meninggalkan pusat perbelanjaan tersebut.


Beritasatu.com 


loading...

Comments