loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Harapan Natal, Ahok: Toleransi Harus Jadi Gaya Hidup

loading...

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dalam perayaan Natal kali ini berharap toleransi beragama di Indonesia tetap terjaga dan terjalin dengan baik. Terlebih masyarakat Indonesia memiliki keragaman suku, etnis, agama, ras, dan golongan.

Sebagai warga negara Indonesia, Ahok mengaku masih terus berupaya dalam menjaga sikap toleransi, termasuk kerukunan antar-umat beragama. Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai sumber referensi ataupun berita yang memperlihatkan sikapnya itu dalam menghadapi perbedaan.


”Banyak kok orang ke kampung saya, lihat keseharian Ahok itu bagaimana. Toleransinya bagaimana. Itu enggak bisa dibuat-buat kok,” ujar Ahok di Gereja Kristus Yesus Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Ahad, 25 Desember 2016.


Ahok mengatakan sejak kecil sudah terbiasa menghadapi keberagaman di Belitung Timur, kampung halamannya. Toleransi bagi Ahok sudah menjadi bagian dari gaya hidup. 


Baca: Cerita Ahok saat Ditegur Megawati Soekarnoputri soal Gaya Bicaranya

Dengan demikian, dalam pencalonan dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ahok menyatakan tidak menyiapkan rencana khusus untuk penerapan toleransi di Jakarta. “Kita itu sudah menjiwai hidup kita, gaya hidup kita. Kalau kamu bisa mengasihi orang lain seperti Tuhan. Saya sebagai pengikut Kristus, ya, saya jalani dengan ikhlas. Apa pun sikap orang selama kita berbuat baik kepada orang lain, ya saya jalani,” ujar Ahok.


Ahok pada Ahad pagi mengikuti kebaktian Natal di Gereja Kristus Yesus Pluit, Jalan Pluit Permai Dalam I Nomor 9, Jakarta Utara. Dengan mengenakan kemeja panjang kotak-kotak, Ahok tiba pukul 08.37 WIB. Ia diantar menggunakan mobil Kijang Inova berwarna silver.


Ahok tampak hadir bersama istrinya, Veronica Tan; anak sulungnya, Nickolas Sean Purnama; dan ibunya, Buniarti Ningsih. Kebaktian itu usai pada pukul 10.00 WIB. Dalam perayaan Natal, Ahok mengaku tidak memiliki tradisi khusus yang biasa dilakukan keluarganya.


loading...

Comments