loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Eggi Sudjana Ngaku Tahu Aliran Dana Makar Dari Penasehat Tommy, Eggi: Aneh Dia Tak Persoalkan

loading...

Dahlia Zen mengaku mendapatkan gambar grafis aliran dana masuk ke rekeningnya dalam aksi dugaan makar.

Dia pun tidak menerima dengan beredarnya foto dirinya dengan beberapa aktivis yang disebut mendapatkan aliran dana. 

Oleh sebab itu, dia akan melaporkan pihak yang menyebarkan foto tersebut ke aparat kepolisian. 

"Itu hanya rekayasa. Bisa dibuktikan rek saya diaudit kok. Di bagannya saya disamping Pak Kivlan dan Pak Adityawarman. Jadi dikira saya bos makar," kata dia.

Baca:  Ahok: Saya Sudah Diminta Mundur dari Pilgub DKI 2017  

Dalam bagan itu terdapat beberapa tokoh dan aktivis. Dia mengaku kenal dengan beberapa yang ada di gambar tersebut.

"Pak adityawarman, Pak Kivlan, Pak Tommy tapi saya kenal dia mungkin dia nggak kenal saya. Sampai detik ini saya gak tau ada aliran dana. Saya tanya ke temen media buktikan dong yang buat bagan ini. Kayanya saya hebat bener. Seorang Dahlia gitu emang saya punya aset berapa trilun," tutur dia.

Lapor Polisi
Sementara itu, Advokat Eggi Sudjana dituding terlibat melakukan pendanaan dalam upaya makar bersama 8 tokoh yang ditetapkan sebagai tersangka. Atas hal itu, Eggi melapor ke Polda Metro Jaya.

"Ini luar biasa karena saya dtuduh dengan situasi seperti ini, gambar tentang dana gerakan dari tanggal 2 Desember kemarin dan mengarah pada makar. Ini kan sangat serius," kata Eggi.

Baca: 2 Alasan Pendeta Tuntut Penangkapan Rizieq FPI & Ahmad Dhani

Gambar skema donatur dalam aksi 'Bela Islam' yang ia akui diperoleh dari seseorang bernama Julia yang mengaku sebagai penasihat hukum Tommy Soeharto, yang juga disebut-sebut sebagai pendana dalam gambar tersebut.

"Saya pertama dapat ini lewat WA, dari saudari Julia yang saya kenal begitu saja. Tapi, setelah saya tanya-tanya dan konfirmasi kepada dia langsung, dia mengaku sebagai penasihat hukum Tommy Soeharto, itu menariknya di situ," ujar Eggi.

"Tapi kok kenapa Tommy-nya tidak mempersoalkan, saya enggak ngerti. Tapi saya tahunya pertama dari dia ini, kemudian saya print, kemudian saya bikin laporan ke sini," ungkapnya.

Menurut Eggi, tudingan tersebut sangat serius dan berdampak ke kehidupan pribadinya.

Baca: Pendeta Berdemo, Tuntut Rizieq FPI & Ahmad Dhani Ditangkap

"Karena ini menyangkut makar, padahal kita tidak mau makar. Kalau makar dalam arti makan rame-rame, itu setuju, tapi kalau makar yang ini bahaya," lanjutnya.

Dalam gambar skema tersebut, Eggi disebut dari kelompok Gerakan Oposisi Nasional (Gonas) di bawah aktivis Ratna Sarumpaet. 

Selain nama Eggi dan Ratna Sarumpet, ada juga nama-nama di antara 7 tersangka lain yang diduga makar, seperti purnawirawan TNI Kivlan Zein dan Adityawarman Thaha.

"Saya tidak pernah menamakan diri sebagai Gerakan Oposisi Nasional dan saya juga tidak pernah di bawah koordinasi Ratna Sarumpaet," imbuh Eggi.

Baca: Donald Trump Jadi Presiden Amerika, Apa Kata Jokowi?

Meski terlibat dalam aksi 2 Desember lalu, namun Eggi menegaskan hal itu tidak ada kaitan dengan upaya makar seperti yang dituduhkan terhadapnya.

"Karena kita tahu, aksi 2 Desember kemarin adalah murni ibadah karena Allah SWT. Saya menjadi risau karena saya sungguh tidak berada di posisi putaran-putatan itu (para tersangka makar-red)," imbuhnya.

Selain nama Tommy, ada juga beberapa aktivis, tokoh agama hingga tokoh politik dalam skema yang ditunjukkan oleh Eggi tersebut. 

"Imbauan saya, nama-nama yang seperti di sini, ada Habib Rizieq, ada Bachtiar Nasir, Munarman juga ada, Kivlan Zein, Sri Bintang juga ada, dan yang paling utama di sini adalah Tommy Soeharto, sudi kiranya berkenan sama-sama melapor, jangan saya sendiri, itu harapan saya," tuturnya.


Tribunnews.com 
loading...

Comments