loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Aksi 212, Ahok Dilarang Datang ke Rumah Lembang

loading...

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, hari ini batal hadir ke rumah pemenangannya di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Anggota tim pemenangan bidang media, Clara Tampubolon, mengatakan Ahok batal hadir lantaran kondisi jalan tidak memungkinkan dilalui.

"Karena memang dari Pantai Mutiara menuju Menteng adalah satu hal yang cukup sulit untuk dijangkau karena harus melewati Monas, Bundaran HI, dan sekitarnya," kata Clara di Rumah Lembang, Jumat, 2 Desember 2016.

Clara mengatakan tim pemenangan akhirnya melarang Ahok datang karena tidak memungkinkan baginya untuk tiba di Rumah Lembang tepat waktu dengan kondisi yang baik. Padahal, kata Clara, Ahok sampai pagi tadi masih bersikeras untuk datang. Namun, tim pemenangan mengutamakan keselamatan baik bagi Ahok maupun warga Jakarta yang hadir.

"Warga memang di sini menunggu kedatangannya juga. Tapi lebih baik memang Bapak Basuki berada di rumah untuk memantau situasi," ujar Clara.


Baca: Balai Kota DKI Jakarta Tanpa Ahok...
Clara juga mengimbau kepada masyarakat yang hadir di Rumah Lembang untuk mengosongkan lokasi dan segera pulang ke rumah. Tim pemenangan juga akan segera meninggalkan Rumah Lembang karena hari ini agenda Ahok kosong.

"Kan kalau tim pemenangan pulang, untuk apa ke sini begitu lho. Warga juga diimbau jangan sampai ke Rumah Lembang, takut nanti di tengah jalan ada apa-apa kan?" ujar Clara.

Kondisi Rumah Lembang hari ini sedikit lebih berbeda. Biasanya, posko pemenangan yang berada di kawasan perumahan elite ini dikunjungi sekitar 500 orang. Namun sampai pukul 09.00, buku tamu diisi tak lebih dari seratus orang.

Masyarakat yang hadir pun diminta untuk segera pulang demi keselamatan diri mereka masing-masing. Meski kecewa, salah satu warga bernama Sagita, 60 tahun, yang datang dari Cengkareng, Jakarta Barat, menerima keputusan tersebut. "Demi keselamatan Pak Ahok juga," katanya.

Biasanya warga Jakarta yang datang ke Rumah Lembang diberi kesempatan untuk menyampaikan dukungan, keluh kesah, kritik, dan saran untuk Ahok maupun Djarot menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017. 


loading...

Comments