loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

MANTAB Neh... AHOK Akan Bangun 39 Waduk untuk Atasi Banjir, Lho Dananya Dari Mana ? ?

loading...

Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memaparkan strategi untuk menanggulangi banjir di ibu kota. Salah satunya dengan menambah jumlah waduk.

"Kita yang baru membuat banyak embung atau waduk, kita sedang beli tanah, kita tambah lagi 39. Kita sudah selesaikan 50 waduk termasuk Pluit, dan kita tambah 39 lagi untuk menurunkan banjir," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Jumlah waduk yang dicanangkan tersebut tersebar di berbagai wilayah di Jakarta. Salah satu proyek pembangunan waduk terletak di Marunda, Jakarta Utara.

"Kemudian tanggul kita perluas 120 kilometer masuk ke sungai juga, pompa juga kita tingkatkan. Tanggul A yang tinggi 3,8 meter," lanjut Ahok.

Sumber dana sendiri disebut Ahok yaitu dari pengembang, Pemprov, dan pemerintah pusat. "Nggak ada bagi hasil, jadi yang wilayah swasta ya bikin, wilayah kita bikin, dan wilayah pusat juga bikin," sambungnya.

Ahok juga mengatakan akan meningkatkan jumlah pompa. Selain itu dia juga menjawab terkait laporan soal Jakarta yang kerap banjir semenjak Ahok cuti.

"Nggak lah, kita cek saja. Itu kadang pompa suka terlambat dihidupkan, nanti kita cek," tandasnya.



loading...

Comments