loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Ketua DPR: Jokowi Bertemu Ormas Islam, Kondisi Jadi Lebih Kondusif

loading...
 
Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) mengapresiasi langkah-langkah antisipatif yang diambil Presiden Joko Widodo jelang aksi demo Ahok 4 November mendatang. Salah satunya dengan merangkul para ulama untuk meneduhkan suasana.

Presiden Jokowi memanggil organisasi Islam terbesar di Indonesia yakni NU, Muhammadiyah juga Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Ada pertemuan dengan ormas Islam besar tentu juga akan berdampak pada prinsip dan keadaan yang lebih kondusif," kata Akom di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Terkait aksi demonstrasi Jumat mendatang, Akom berharap seluruh elemen dapat menjaga situasi agar tetap kondusif. Aksi tersebut, kata Akom, jangan sampai merusak tatanan demokrasi di Indonesia yang sudah baik.

"Sikapnya sama saya kira semua kita komit pada demokrasi. Demonstrasi adalah suatu wahana dari sistem demokrasi yang dibenarkan karena itu penyampaian pendapat hak konstitusional," ungkapnya.

"Tetapi kita ya mau merusak tatanan dengan demonstrasi kemudian terjadi anarkisme. Yang dihindari kan tindakan anarkisme," imbuhnya.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak melarang umat muslim untuk menyatakan pendapat di tempat umum. Tetapi MUI menegaskan, tindakan anarkis tak diperbolehkan.

"Kalau memang nanti ada demonstrasi misalnya supaya ikut peraturan, supaya santun, supaya tidak anarkis, kemudian tidak terprovokasi, tidak merusak," kata KH Maruf sebelum pertemuan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2016).

MUI tak melarang demonstrasi karena tak ada aturan yang tidak perbolehkan itu. MUI juga menegaskan, pihaknya tak memiliki massa untuk demonstrasi pada Jumat, 4 November 2016.

"MUI tak punya massa, yang punya massa itu ormas jadi saya kira begitu," kata Maruf.
loading...

Comments