loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Kapolri: Kelompok Simpatisan ISIS Ikut Demo 4 November

loading...

Kapolri Jenderal Tito Kanavian mengungkap adanya rencana simpatisan ISIS ikut demo 4 November. Setidaknya, ada dua kelompok yang berafiliasi dengan teroris yang akan memanfaatkan situasi ini, yakni Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT). 


"Ya, kami tahu bahwa cabang pendukung ISIS juga akan bergabung dalam demo 4 November dan mengambil keuntungan dari situasi tersebut. Pertanyaannya, apakah mereka akan memicu kerusuhan atau tidak?" ujarnya saat ditemui di sesi kedua World Peace Forum di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Mengenai adanya kemungkinan kekerasan yang dapat dilancarkan oleh para simpatisan ISIS itu, Tito mengaku saat ini belum bisa memberi kepastian. Satu hal yang bisa dipastikannya adalah kesiapan Polri dan TNI dalam menjaga keamanan nasional. 

Mantan Kapolda Jakarta itu berjanji akan terus mengawasi dan memantau pergerakan kelompok teroris tersebut setiap saat. Bukan tidak mungkin, polisi akan menangkap para anggota kelompok tersebut jika kedapatan melakukan gerakan mencurigakan. 

"Kami pasti akan menangkap mereka jika mengancam jalannya demo pada 4 November, tetapi selama mereka tidak berulah ketika unjuk rasa berlangsung kami akan bertindak sebagai pengawas saja. Memantau gerak gerik mereka dari dekat," tegasnya. 


Okezone.com
loading...

Comments