loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Jokowi: Ulama Itu Pewaris Nabi, Tugasnya Bawa Kabar Baik untuk Umat

loading...

Presiden Joko Widodo mengundang para ulama untuk bertukar pikiran di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu, Jokowi mengatakan ulama adalah pewaris nabi yang bertugas untuk membawa kabar baik dan menuntun umat menuju kebaikan.

Ulama yang diundang ada sekitar 30 orang, dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), PP Muhammadiyah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Jokowi mengatakan, seharusnya dirinya yang sowan menemui para ulama.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan para ulama. Yang harusnya saya yang sowan mendatangi satu persatu, silaturrahim ke pondok, para ulama, tapi kali ini saya yang ingin mengundang untuk ke istana," kata Jokowi mengawali pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2016).

Jokowi mengatakan, hubungan antara pemerintah dengan para ulama harus terus dijaga dengan baik. Dia juga menegaskan, para ulama adalah pewaris nabi yang bertugas membawa umat menuju kebaikan.

"Saya percaya para ulama sebagai pewaris nabi dan penerus tugas-tugasnya, membawa kabar yang baik, menjaga umat, memberikan peringatan, memberikan tuntunan pada umat dan kita semuanya," katanya.

"Kami berharap para ulama juga berani mengambil sikap tegas bahwa antara Islam dan ke-Indonesiaan bukan harus dipertentangkan, tetapi marilah kita bersama-sama kita jaga, kita pelihara, kita perjuangkan ke-Indonesiaan kita," tambahnya. 

loading...

Comments

  1. Terima kasih Bapak Presiden, harapan Bapak sama juga dengan harapan anak bangsa

    ReplyDelete

Post a Comment