loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Pendemo 4 November, Ingatlah Pesan Damai dari Jokowi, Prabowo dan Tokoh Agama

loading...

Demo akbar akan digelar pada Jumat 4 November 2016. Pesan-pesan sejuk untuk mendinginkan suhu politik yang memanas ini disampaikan mulai dari Presiden Joko Widodo, para politisi hingga tokoh agama.

Beberapa kelompok Umat Islam akan mengadakan demo besar-besaran sebagai kelanjutan protes atas pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga menistakan agama. Aksi ini akan dihadiri beberapa tokoh di antaranya Fadli Zon dan Fahri Hamzah, termasuk tokoh-tokoh Islam seperti Aa Gym dan lainnya. Demo akan dilakukan salah satunya ke Istana dan Balai Kota DKI.

Pernyataan Ahok menyinggung surat Al Maidah ayat 51 dalam pidatonya di Kepulauan Seribu. Atas pernyataan itu, Ahok juga dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama. Kasus ini masih bergulir di Bareskrim dan Ahok juga sudah memberikan kesaksian.

Presiden Jokowi menegaskan demonstrasi adalah hak setiap warga negara. Namun, dia berpesan agar pendemo tidak memaksakan kehendaknya apalagi melakukan aksi anarkis.

Imbauan senada juga disampaikan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mengingatkan agar tidak ada upaya untuk memecah-belah bangsa dalam aksi tersebut. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pun mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh isu SARA. Para tokoh agama meminta seluruh elemen bangsa menjaga dan mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Detik.com
loading...

Comments