loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

Canda Presiden Jokowi Saat Menunggangi Kuda Prabowo

loading...

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10/2016) berlangsung dengan suasana penuh keakraban.

 
Tidak ada ketegangan dari pertemuan dua tokoh yang sempat bertarung sebagai Capres dalam Pilpres 2014 lalu.

‎Pertemuan yang berlangsung tertutup kurang lebih dua jam itu diawali dengan makan siang bersama. Prabowo menyuguhkan nasi goreng untuk sang Presiden ke-7 Republik Indonesia.
"Tadi makan siang. Pak Prabowo menyuguhkan nasi goreng," kata Presiden Jokowi.

Setelah menyelesaikan pertemuan secara tertutup, lalu Prabowo mengajak Presiden Jokowi untuk menjajal naik kuda miliknya.

Presiden Jokowi menaiki kuda berwarna putih bernama Salero, sementara Prabowo menaiki kuda berwarna coklat bernama Principe.

‎Saat keluar dari lantai dua kediaman Prabowo, Presiden Jokowi terlihat memakai topi khas koboi dan sudah memakai sepatu berkuda. 

Sementara Prabowo yang mendampingi terlihat hanya mengenakan sepatu kulit biasa.

‎Jokowi naik terlebih dahulu kuda putih yang akan ditungangginya, sementara itu beberapa orang paspampres dan karyawan Prabowo memegangi kuda yang hendak dinaiki presiden. Tak lama kemudian Prabowo menaiki kuda coklat miliknya.

Keduanya tidak lama dalam menunganggi kuda dan hanya beberapa meter saja berjalan di arena pacuan kuda. 

Presiden Jokowi daan Prabowo pun sempat menghampiri awak media yang telah mengabadikan momen di pinggir arena pacuan kuda.

Presiden pun sempat melontarkan kalimat candaan kepada awak media yang ingin mengetahui isi pertemuan kedua tokoh tersebut.

"Jawab pertanyaannya dari sini saja (atas kuda)," canda Presiden.

‎Prabowo pun menghormati kedatangan Presiden Joko Widodo ke kediamannya. Prabowo menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu dengan penuh rasa hormat.

Saat Jokowi tiba di ‎halaman kediaman Prabowo, marching band milik Partai Gerindra menyambut dengan melantunkan lagu Indonesia Raya. 

Saat Jokowi meninggalkan kediaman mantan Danjen Kopassus itu, marching band tersebut turut mengantarkan Jokowi hingga menaiki mobilnya.

‎"‎Saya tentunya merasa sangat dihormati. Kehormatan besar beliau datang," kata Prabowo memuji kedatangan Presiden Jokowi.

Mantan Danjen Kopassus itu menuturkan, selama ini hubungan antara ia dengan Jokowi berlangsung baik, meski tidak dipungkiri keduanya pernah menjadi rival saat Pilpres 2014.

Dikatakannya, ia selalu akan mendukung pemerintah jika memang memiliki program yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat.


Tribunnews.com
loading...

Comments